Nadal Tersingkir di Putaran Pertama Wimbledon  

Written By Unknown on Selasa, 25 Juni 2013 | 09.55

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal berjalan keluar lapangan, setelah dikalahkan petenis asal Belgia Steve Darcis pada babak pertama turnamen tenis Wimbledon, London, (25/6). REUTERS/Toby Melville

TEMPO.CO, Wimbledon - Lapangan rumput tak seindah lapangan tanah liat bagi Rafael Nadal. Mantan dua kali juara Wimbledon ini langsung tersungkur di babak pertama setelah ditekuk pemain ranking 135 asal Belgia, Steve Darcis, Senin 24 Juni 2013 waktu setempat. "Sulit menyesuaikan diri dari lapangan tanah liat ke lapangan rumput," kata Nadal usai pertandingan.

Skornya pun telak,  7-6(4) 7-6(8) 6-4. Nadal harus bertekuk lutut dalam tiga set langsung dalam turnamen seri Grand Slam ini. "Saya juga harus memberi ucapan selamat. Saya kira ini bukan tragedi. Kalah menang adalah hal biasa di olahraga."

Bagi Nadal, ini tahun kedua setelah sukses di Prancis Open, namun gagal di Wimbledon. Tahun lalu, dia harus berkemas dari Wimbledon setelah dikalahkan Lukas Rosol di putaran kedua. Ini untuk pertama kalinya tersingkir di putaran pertama turnamen Grand Slam. "Saya berusaha tampil dengan permainan terbaik, namun masih gagal," kata Nadal.

Bagi Darcis, bisa melenggang ke babak berikutnya adalah pengalaman pertama. Dia telah 12 kali berpartisipasi di ajang grand slam dan selalu gagal di babak awal. Petenis asal Belgia ini  membuat salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Wimbledon.

Darcis bermain tenang dan tidak gugup menghadapi Nadal, yang menjuarai turnamen ini pada 2008 dan 2010. Setelah bermain ketat di set pertama dan kedua, Darcis akhirnya menyudahi perlawanan Nadal dengan 6-4 di set ketiga.

Darcis mengatakan Nadal tidak bermain maksimal di pertandingan perdana ini. "Saya sendiri menerapkan strategi dengan lebih sering berada di dekat net. Saya menjauhi baseline," kata Darcis.

WIMBLEDON.COM| GUARDIAN| ANTO

Topik Terhangat
Razia Bobotoh Persib | Puncak HUT Jakarta | Penyaluran BLSM

Berita Terpopuler
Persib vs Persija Batal, Bobotoh Blokir Pintu Tol
Basuki: Jakarta Bukan Hanya untuk Orang Kaya
Macet 'Gila' di Perayaan Ulang Tahun Jakarta


Anda sedang membaca artikel tentang

Nadal Tersingkir di Putaran Pertama Wimbledon  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/06/nadal-tersingkir-di-putaran-pertama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nadal Tersingkir di Putaran Pertama Wimbledon  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nadal Tersingkir di Putaran Pertama Wimbledon  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger