Atletico Gaet David Villa dari Barca

Written By Unknown on Selasa, 09 Juli 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Madrid - Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan untuk merekrut striker timnas Spanyol, David Villa, dari Barcelona, Senin (8/7).

Pemain berusia 31 tahun yang merupakan top scorer timnas Spanyol sepanjang masa ini didapat Los Rojiblancos dengan harga hanya 5,1 juta euro dengan catatan Barca berhak atas 50 persen dari kemungkinan nilai transfernya di masa depan.

Atletico akan membayar 2,1 juta euro ke Barca musim ini dan tambahan 2 juta euro lagi jika Villa terus bermain di Vicente Calderon pada musim 2014/15, dan 1 juta euro lagi jika pemain itu memperpanjang kontraknya hingga 2016.

"Kesepakatan dan penandatanganan kontrak Villa sebagai pemain baru di Atletico akan diformalisasi setelah pemain yang bersangkutan menjelani tes kesehatan," demikian bunyi pernyataan Atletico di feed Twitter mereka.

Kehadiran penyerang muda asal Brasil, Neymar, di Nou Camp membuat peluang Villa menjadi starter di Barca menjadi semakin kecil. Apalagi, musim lalu ia kesulitan meraih tempatnya di starting line-up pasukan Tito Vilanova tersebut.

Dengan kian dekatnya Piala Dunia yang akan digelar di Brasil tahun depan, Villa ingin memastikan bahwa dirinya bermain secara reguler sepanjang musim ini.

Perekrutan ini boleh dibilang keuntungan besar buat Atletico yang tengah mencari pengganti striker asal Kolombia, Radamel Falcao, yang telah hengkang ke AS Monaco.

Atletico finis di posisi 3 Besar La Liga musim lalu dan lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim ini. Tapi, mereka sempat diragukan bakal mendapatkan Villa yang juga diminati oleh banyak klub top Inggris.

Villa pernah membela Sporting Gijon, Real Zaragoza dan Valencia sebelum bergabung dengan Barca pada 2010 dengan nilai transfer 40 juta euro.

El Guaje membukukan 48 gol dalam 119 penampilan bersama tim Catalan tersebut termasuk satu gol di final Liga Champions kontra Manchester United pada 2011 dan membantu klub itu memenangi dua gelar La Liga.

REUTERS | A. RIJAL


Anda sedang membaca artikel tentang

Atletico Gaet David Villa dari Barca

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/atletico-gaet-david-villa-dari-barca.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Atletico Gaet David Villa dari Barca

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Atletico Gaet David Villa dari Barca

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger