Dua Pekan Sebelum Meninggal, Camara Cek Kesehatan  

Written By Unknown on Minggu, 28 Juli 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta - Tim Pelita Bandung Raya (PBR) menyatakan Sekou Camara berada dalam kondisi fit, sebelum meninggal dunia akibat serangan jantung dalam latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu malam.

Menurut Ketua PBR Marco Garcia Paolo, pemain asal Mali itu tidak mengeluhkan sakit apa pun sebelum latihan. Ia bahkan telah menjalani cek kesehatan rutin dua pekan sebelum mendapat serangan jantung. "Dan saat itu tidak terdeteksi apa pun. Ia baik-baik saja," kata Marco, Ahad, 28 Juli 2013. "Kalau saja saat itu terdeteksi ada kelainan jantung, tentu kami sarankan ia untuk tidak latihan terlebih dahulu."

Diakui Marco, setelah cek kesehatan itu, Camara memang sempat demam. Ia pun rutin mengkonsumsi minuman energi dan suplemen setelah itu. Tapi Marco enggan berspekulasi soal keterkaitan kebiasaan mengkonsumsi minuman energi dan suplemen itu dengan serangan jantung yang diderita Camara.

"Saya tidak mau berspekulasi. Dokter memang sempat menyarankan untuk melakukan visum agar diketahui detail penyebab serangan jantungnya. Tapi keluarga Camara menolak sehingga akhirnya visum urung dilaksanakan," kata Marco lagi.

Sekou Camara meninggal dunia pada Sabtu malam sekitar pukul 22.30 WIB, di sela-sela sesi gim tim Pelita. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Halmahera Siaga yang berlokasi tidak jauh dari stadion, begitu diketahui tidak sadarkan diri di lapangan. Meski begitu, nyawanya tetap tidak terselamatkan.

Saat ini jenazah Camara disemayamkan di Rumah Sakit Santo Boromeus, Bandung. Menurut rencana, jenazah akan dipulangkan ke Mali pada Ahad malam.

Camara adalah pemain sepak bola asing ketiga yang meninggal dunia di Indonesia dalam kurun setahun terakhir. Sebelumnya, pemain Argentina, Diego Mendieta, dan pemain asal Brasil, Bruno Zandonadi, meninggal dunia karena alasan berbeda.

Zandonadi meninggal karena infeksi otak. Adapun Mendieta disebabkan tifus. Ironisnya, Mendieta bahkan tidak mendapatkan pengobatan maksimal lantaran gajinya ditunggak hingga ratusan juta rupiah oleh manajemen Persis Solo.

ARIE FIRDAUS


Anda sedang membaca artikel tentang

Dua Pekan Sebelum Meninggal, Camara Cek Kesehatan  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/dua-pekan-sebelum-meninggal-camara-cek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dua Pekan Sebelum Meninggal, Camara Cek Kesehatan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dua Pekan Sebelum Meninggal, Camara Cek Kesehatan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger