Hasil Akhir, Indonesia XI 0 -2 Liverpool  

Written By Unknown on Minggu, 21 Juli 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta -Liverpool menaklukkan tim Indonesia XI 2-0 dalam laga persahabatan di Gelora Bung Karno, Sabtu 20 Juli 2013. Gol The Reds dilesakkan Philipe Coutinho menit ke-10 dan Raheem Sterling (87).

Coutinho membuka kemenangan Liverpool setelah menerobos dua defender Indonesia setelah mendapat umpan dari Jose Enrique melesakkan bola yang tak bisa diantisipasi Kurnia Meiga.

Liverpool terus menekan sejak menit awal. Jose Enrique, mantan pemain Newcastle United, pada menit ke-7 mencoba tendangan langsung ke gawang dari luar kotak penalti. Namun, dengan mudah ditangkap Kurnia Meiga. Pada menit ke-26, Enrique kembali melakukan umpan berbahay ke Iago Aspas, namun lagi-lagi Kurnia meiga berhasil menyelamatkan gawang.

Sekalipun kebobolan dan mendapat tekanan, tampaknya pelatih tim Indonesia, Jacksen Ferreira Tiago, belajar banyak dari kekalahan telak oleh Arsenal pekan lalu. Ia berhasil membangun tim Indonesia sehingga skuad Garuda lebih agresif malam ini dan banyak masuk ke daerah pertahanan lawan.

Pada menit ke-6, satu serangan coba dibangun tim indonesia. Kerjasama satu dua yang apik dari Hasim Kipuw dan Titus Bonay dari sisi kanan memberi sebuah ancaman bagi Liverpool. Sayang, umpan silang Titus kepada Sergio van Dijk tak tepat sesaran sehingga sangat mudah dihalau pemain belakang Liverpool.

Titus bekrja keras malam ini. Pada menit ke-15, ia kembali mencoba menyerang dari sisi kiri, namun gagal melewati pemain belakang Liverpool di kotak penalti. Sergio van Dijk sempat mengancam gawang The Reds saat melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan itu mengenai pemain belakang Liverpool sehingga menghasil sepak pojok yangv juga belum membuahkan gol.

Pertahanan Indonesia juga cukup erat malam ini. Beberapa serangan yang dibangun Liverpool berhasil digagalkan. Contohnya, pada menit ke-41 Victor Igbonefo membuang bola dengan sundulan dan menggagalkan pasing Luis Alberto ke Iago Aspas.

Memasuki babak kedua, Indonesia masih bermain cukup apik. Namun, kualitas pemain Liverpool masih di atas tim nasional. Pada menit ke-87 pertahanan Indonesia diacak-acak the Reds. Jordan Ibe bergerak bebas dan memberikan bola ke Assaidi yang mengoper ke Sterling. Hanya dengan sentuhan sedikit, Sterling menjebol gawang yang dijaga Kurnia Mega. Liverpool unggul dua gol hingga akhir pertandingan.

GADI MAKITAN

Terhangat:
Bentrok FPI | Bisnis Yusuf Mansyur | Aksi Liverpool di GBK

Berita terkait:
Tim Indonesia XI Siap Hadapi Liverpool
Pengamanan Indonesia XI VS Liverpool Seperti Arsenal
Indonesia XI Versus Liverpool, Polda Kerahkan 2.537 Personel


Anda sedang membaca artikel tentang

Hasil Akhir, Indonesia XI 0 -2 Liverpool  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/hasil-akhir-indonesia-xi-0-2-liverpool.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hasil Akhir, Indonesia XI 0 -2 Liverpool  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hasil Akhir, Indonesia XI 0 -2 Liverpool  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger