Ini Penyebab Kekalahan Timnas dari Arsenal

Written By Unknown on Senin, 15 Juli 2013 | 09.55

Pemain Arsenal, Theo Walcott berusaha mencetak gol dalam Pertandingan antara Arsenal FC melawan Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (14/7). TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO, Jakarta-Tak satu gol pun tercipta dari kaki pemain-pemain timnas Indonesia saat mereka menjamu Klub Liga Primer Inggris, Arsenal, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad, 14 Juli 2013. Boaz Solossa dan kawan-kawan memiliki beberapa peluang namun mereka tak bisa menyelesaikannya dengan baik. Apa yang terjadi?

"Kepercayaan diri adalah masalah utama," kata pelatih Indonesia, Jacksen Ferreira Tiago, dalam konferensi pers seusai pertandingan. "Pemain terlalu respek dengan nama besar Arsenal."

Dalam laga yang riuh oleh 80 ribu fans Arsenal itu, tim asuhan Jacksen harus rela dicukur 7-0 oleh The Gunners. Theo Walcott mengawali keunggulan Arsenal pada babak pertama. Enam gol lainnya tercipta pada babak kedua.

Menurut Jacksen, akibat kepercayaan diri yang kurang, pemain Indonesia sering tak tepat dalam memberikan umpan. "Kami banyak membawa lawan ke daerah kami," kata dia. "Seharusnya, kami banyak mengumpan ke daerah bahaya lawan."

Jacksen mengatakan, sebenarnya pada babak kedua timnya berhasil lebih dekat ke daerah lawan. Namun, penyelesaian yang kurang baik membuat Indonesia kehilangan beberapa peluang emas.

"Kami tentu sedih," kata Jacksen. "Saya minta maaf atas kekalahan telak ini. Saya akan kembali bekerja maksimal untuk tingkatkan tim nasional."

Laga melawan klub Arsenal merupakan pertandingan hiburan dalam rangka tur pramusim The Gunners ke negara-negara Asia. Selain ke Indonesia, tim asuhan Arsene Wenger ini juga akan mengunjungi Vietnam dan Jepang.

GADI MAKITAN

Berita Terpopuler:
DPR Sarankan SBY Copot Denny Indrayana
Perempuan Misterius di Pusaran Kasus Hambalang 
Gaji Orang Tua, Separuh Lulusan SNMPTN UGM Bohong
Pemeran Finn Hudson Glee Ditemukan Tewas di Hotel 
KPU Voting, Khofifah Gagal Lolos ke Pilgub Jatim


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Penyebab Kekalahan Timnas dari Arsenal

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/ini-penyebab-kekalahan-timnas-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Penyebab Kekalahan Timnas dari Arsenal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Penyebab Kekalahan Timnas dari Arsenal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger