Jacksen Tiago Pantau Perkembangan Pemain Timnas

Written By Unknown on Senin, 22 Juli 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Indonesia Jacksen Ferreira Tiago akan terus memantau perkembangan pemain yang telah mengikuti uji coba melawan tim nasional Belanda dan dua klub Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool. Secara garis besar Jacksen mengatakan sudah memiliki materi pemain yang bakal menjadi modal untuk menghadapi Cina pada Pra Piala Asia nanti.

"Kami akan lihat perkembangan pemain selama tiga bulan ke depan," kata Jacksen, Ahad 21 Juli 2013. Selama persiapan menjelang melawan Cina, Jacksen juga mencoba membuka peluang bila ada wajah-wajah baru yang berpotensi masuk tim Merah Putih.

Sebab, selama timnas Indonesia menjalani laga uji coba proses seleksi pemain masih terus berjalan. Ia menambahkan untuk menentukan materi pemain yang akan diturunkan, dia perlu melakukan koordinasi juga dengan Badan Tim Nasional.

Terkait dengan materi pemain yang dipakai untuk menghadapi Cina pada Oktober nanti, Jacksen enggan berkomentar banyak. Ia menyatakan pertanyaan seputar materi pemain akan terjawab pada Agustus nanti. "Saya harus mengevalusi tim lagi dan membicarakannya dengan BTN," ujar pelatih Persipura Jayapura ini.

Sementara itu, melihat hasil tiga laga internasional terakhir yang dilakoni Boaz Solossa cs, Jacksen optimistis bisa mengimbangi tim nasional Cina. Ia menuturkan masih ada waktu bagi para pemain untuk bekerja keras. "Saya akan bekerja keras sampai batas kemampuan saya," ucap pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil ini.

Dalam tiga laga uji coba terakhir, gawang Indonesia kebobolan 12 gol tanpa balas. Pada laga melawan tim nasional Belanda, Indonesia takluk 3-0. Berlanjut melawan klub English Premier League, Arsenal, Boaz Solossa kalah dengan skor telak 7-0. Terakhir ketika melawan Liverpool, gawang tim Merah Putih yang dijaga Kurnia Meiga kemasukan dua gol.

Kendati gagal merebut kemenangan, dari sisi permainan Indonesia mengalami perubahan. Pada pertandingan terakhir dengan Liverpool, Indonesia mampu melakukan perlawanan. Beberapa kali serangan timnas mampu merepotkan barisan pertahanan Liverpool.

Lebih lanjut, pada 15 Oktober 2013 Indonesia akan menghadapi Cina pada laga Pra Piala Asia. Indonesia bakal menjadi tuan rumah pada laga tersebut. Sebulan kemudian giliran Cina yang menjadi tuan rumah dengan menjamu Indonesia di Shaanxi Province Stadium. Di kualifikasi Pra Piala Asia Indonesia berada satu grup bersama Arab Saudi, Irak, dan Cina.

ADITYA BUDIMAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Jacksen Tiago Pantau Perkembangan Pemain Timnas

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/jacksen-tiago-pantau-perkembangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jacksen Tiago Pantau Perkembangan Pemain Timnas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jacksen Tiago Pantau Perkembangan Pemain Timnas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger