Tak Ada Dana, Pengurus Lembaga Anti Doping Mundur

Written By Unknown on Selasa, 23 Juli 2013 | 09.55

TEMPO.CO , Jakarta:Tiga pengurus Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) mengundurkan diri. Koordinator Bidang Manajemen Hasil LADI Cahyo Adi mengatakan ketiga pengurus yang mengundurkan diri tersebut ialah Ketua Umum Dwi Hatmisari Ambarukmi, Rusmadi selaku Bendahara dan dirinya. "Kami memilih non-aktif karena tidak ada dana untuk LADI," ucap Cahyo saat dihubungi, Senin 22 Juli 2013.

Ia mengatakan, surat pengunduran dirinya sudah dilayangkan pada 11 Juli lalu bersama dengan bendahara. Sementara pengunduran diri ketua umum dilakukan beberapa pekan lalu. Dengan mundurnya tiga pengurus praktis kegiatan harian LADI tidak berjalan.

Terhentinya dana untuk LADI, kata Cahyo, sudah terjadi sejak awal 2012 dan berlangsung hingga 2013. Akibat penghentian itu, pengurus LADI kesulitan untuk melaksanakan program kegiatan tahunan.

Cahyo menjelaskan setidaknya ada beberapa agenda rutin LADI, seperti melakukan sosialisasi jenis doping baru, melakukan tes saat latihan (out of competition test), merekrut tenaga pengawas, dan mengawal agenda kejuaraan nasional atau internasional. Kegiatan sosialisasi merupakan salah satu anggaran yang memakan biaya besar karena ada 33 provinsi yang mesti mengetahui perkembangan terbaru zat-zat terlarang. "Untuk hasil tes doping di laboratorium juga makan biaya mahal," ucap Cahyo.

Dalam setahun, lanjut Cahyo, sedikitnya diperlukan anggaran sebesar Rp1,4 miliar untuk melaksanakan program tersebut. "Pada 2012 ini tidak ada sama sekali anggaran. Terakhir hanya 2011," ucap Cahyo.

Cahyo sangat menyayangkan dengan dihentikannya anggaran bagi LADI. Pasalnya, keberadaan LADI amat penting untuk melakukan pengawasan dan tes doping bagi para atlet yang sedang mengikuti kejuaraan di dalam dan luar negeri.

Apalagi dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Islamic Solidarity Games di Sumatera Selatan. "Kami juga berencana untuk melakukan tes latihan menjelang SEA Games," kata Cahyo.

Saat ini, Cahyo dan dua pengurus lainnya sedang menunggu surat keterangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga terkait dengan pengajuan pengunduran dirinya. "Karena kami diangkat oleh SK (Surat Keterangan) menteri," ujarnya.

ADITYA BUDIMAN
Terhangat:
Front Pembela Islam | Bisnis Yusuf Mansur | Daging Impor

Berita lain:

Melawan FPI, Tiga Orang Kendal Ditangkap Polisi
Jokowi: Blusukan Modalnya Jalan Kaki
FITRA: Gaya Blusukan Jokowi Mirip Artis
SBY Minta Polisi Tindak Tegas FPI


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Ada Dana, Pengurus Lembaga Anti Doping Mundur

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/tak-ada-dana-pengurus-lembaga-anti.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Ada Dana, Pengurus Lembaga Anti Doping Mundur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Ada Dana, Pengurus Lembaga Anti Doping Mundur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger