Serena Tersingkir, Radwanska ke Perempat Final

Written By Unknown on Selasa, 02 Juli 2013 | 09.55

Petenis Serena Williams memberi selamat kepada petenis Sabine Lisicki usai memenangi Tenis tunggal putri di kejuaraan All England Lawn Tennis Championships di Wimbledon, London, (1/7). (AP Photo/Alastair Grant)

TEMPO.CO, London – Kejutan demi kejutan terus mewarnai turnamen tenis Wimbledon kali ini di mana unggulan pertama Serena Williams menjadi nama besar terkini yang tersingkir di babak awal.

Sebelumnya, turnamen tenis tertua di dunia ini telah lebih dulu kehilangan bintang-bintang paling top seperti Rafa Nadal, Roger Federer, Maria Sharapova dan Victoria Azarenka yang terhenti langkahnya di putaran kedua.

Daftar tersebut bertembah panjang setelah petenis Jerman, Sabine Lisicki, sukses mengalahkan juara bertahan asal Amerika Serikat, Serena Williams, 6-2 1-6 6-4, Senin (1/7).

"Saya masih gemetar, saya begitu bahagia," kata Lisicki yang bercucuran air mata. "Ini menakjubkan, saya sangat mencintai lapangan ini. Ini sulit dipercaya!"

Hasil ini memang sulit dipercaya mengingat rekor impresif yang dicatat Williams menjelang turnamen ini dengan memenangi tiga dari empat turnamen besar rerakhir. Ia juga mencatat rekor 34 kemenangan beruntun.

"Ini bukan kejutan. Saya memang tak melakukan sesuatu yang biasa saya lakukan dengan sangat baik," kata Serena.

Tersingkirnya Serena membuat petenis nomor empat dunia, Agnieszka Radwanska, menjadi peserta dengan unggulan tertinggi di turnamen ini. Sementara itu,  petenis asal Ceko, Petra Kvitova, merupakan satu-satunya mantan juara yang masih tersisa di cabang putri.

Radwanska yang diunggulkan di tempat keempat, lolos ke perempat final setelah mengaahkan Tsvetana Pironkova 4-6 6-3 6-3.

"Semua itu tak berarti apa-apa, khususnya di sini. Begitu banyak skor yang janggal," kata petenis asal Polandia itu. "Masih banyak pemain yang bermain hebat. Setiap pertandingan adalah kisah yang berbeda. Tak peduli berapa rangking mereka.

REUTERS | A. RIJAL


Anda sedang membaca artikel tentang

Serena Tersingkir, Radwanska ke Perempat Final

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/07/serena-tersingkir-radwanska-ke-perempat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Serena Tersingkir, Radwanska ke Perempat Final

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Serena Tersingkir, Radwanska ke Perempat Final

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger