Argentina Bungkam Italia di Roma

Written By Unknown on Kamis, 15 Agustus 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Roma - Negara asal Paus Fransiskus I, Argentina, berhasil mengalahkan Italia 2-1. Tim Tango mengalahkan Azzurri dalam pertandingan persahabatan yang didedikasikan untuk Sri Paus di Stadion Olimpico, Roma, Kamis 15 Agustus 2013 WIB.

Gol kemenangan Argentina diciptakan oleh Gonzalo Higuain dan Ever Banega. Sementara gol hiburan Italia dibuat oleh Lorenzo Insigne.

Argentina datang ke Italia tanpa bisa diperkuat sang mega bintang Lionel Messi. Namun, skuad asuhan Alejandro Sabella tetap tampil beringas. Serangan demi serangan dilancarkan Argentina yang dimotori Higuain.

Petaka bagi Italia terjadi pada menit 21. Memanfaatkan umpan dari Angel Di Maria, tendangan Higuain berhasil membuat Gianluigi Buffon tak berdaya. 1-0 untuk Argentina unggul.

Tertinggal dari tim tamu, Italia berusaha bangkit. Namun, peluang yang diciptakan anak asuhan Cesare Prandelli tidak ada yang berbuah gol. Skor 1-0 pun tak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Prandelli melakukan pergantian tiga pemain. Sedangkan Argentina hanya satu pemain. Tapi, justru malah Argentina yang kembali mencetak gol. Menit 49 pemain pengganti Banega mengoyak gawang Buffon setelah menerima umpan manis dari Higuain.

Tidak ingin kalah dihadapan pendukungnya Italia berusaha bangkit. Menit 75 Italia akhirnya bisa membobol gawang Argentina. Gol diciptakan oleh Insigne setelah menerima umpan dari Pablo Osvaldo. 1-2 Italia memperkecil ketertinggalan.

Berhasil mencetak gol, Italia langsung panas. Sayang disiplinya pertahanan Argentina dan kurang beruntungnya penyelesaian akhir membuat Italia harus menelan kekalahan di kandang sediri. Argentina menang 2-1.

Susunan pemain:

Italia:
Buffon (Marchetti 54'); Maggio (Cerci 71'), Chiellini, De Rossi, Antonelli; Verratti, MOntolivo (Florenzi 46'), Marchisio (Insigne 46'); Candreva (Aquilani 46'), Giaccherini (Diamanti 54'); Osvaldo

Argentina: Andujar; Zabaleta, Garay (Coloccini 72'), Campagnaro, Fernandez; Mascherano (Rodriguez 76'), Biglia, Di  Maria (Alvarez 81'); Palacio (Fernandez 89'), Higuain (Lavezzi 61'), Lamela (Banega 46')

JOKO SEDAYU


Anda sedang membaca artikel tentang

Argentina Bungkam Italia di Roma

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/08/argentina-bungkam-italia-di-roma.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Argentina Bungkam Italia di Roma

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Argentina Bungkam Italia di Roma

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger