Buffon Hanya Kalah dari Juventus dan Milan

Written By Unknown on Senin, 19 Agustus 2013 | 09.55

Para pesepak bola Juventus mengangkat tropi kemenangan mereka dalam Piala Super Italia setelah mengalahkan Lazio di stadion Olympic di Roma, Italia, Minggu (18/8). REUTERS/Alessandro Bianchi

TEMPO.CO, Roma - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, sukses menorehkan tinta emas dalam kariernya. Buffon meraih gelar Piala Super Italia yang kelima di sepanjang kariernya, usai membawa Juve menaklukkan Lazio dengan skor 4-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, Senin, 19 Agustus 2013, dinihari tadi.

Buffon sukses meraih empat gelar Piala Super Italia bersama Juve pada tahun 2002, 2003, 2012, dan 2013. Sedangkan satu gelar lainnya diraih Buffon ketika masih berkostum Parma pada tahun 1999.

Jumlah gelar Buffon hanya kalah dari Juve dan AC Milan. Kedua klub tersebut adalah tim tersukses di Piala Super Italia dengan koleksi enam gelar.  "Ini adalah gelar Piala Super Italia yang kelima bagi saya," kata pemain berusia 35 tahun itu kepada Rai Sport seperti dilansir Football Italia. "Saya seorang pentacampeon!"

Kesuksesan Juve meraih Piala Super Italia yang keenam sekaligus menjawab keraguan yang muncul seiring hasil buruk di laga pramusim. Juve ditaklukkan AC Milan dan Sasaulo dalam ajang Trofeo TIM. Ketika berlaga di Guinness International Cup, Juve menjadi tim juru kunci setelah tak pernah meraih kemenangan.

"Malam ini Juventus menunjukkan diri mereka sendiri sebagai tim besar dengan pemain-pemain hebat. Kita tidak terlihat seperti melakoni laga persahabatan di Amerika Serikat atau Cina. Kami menunjukkan siapa kami ketika itu dibutuhkan," ujar Buffon.

FOOTBALL-ITALIA | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Greg Nwokolo Dilaporkan atas Dugaan Penganiayaan
Indonesia Gagal Masuk Final Homeless World Cup
Conte: Juventus Ingin Terus Mengukir Sejarah
Lazio Kalah, Petkovic Minta Maaf ke Penggemar
Alasan Martino Menarik Keluar Messi 


Anda sedang membaca artikel tentang

Buffon Hanya Kalah dari Juventus dan Milan

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/08/buffon-hanya-kalah-dari-juventus-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buffon Hanya Kalah dari Juventus dan Milan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buffon Hanya Kalah dari Juventus dan Milan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger