Menang di Roger Cup Nadal Jadi Petenis No 3 Dunia

Written By Unknown on Senin, 12 Agustus 2013 | 09.55

Rafael Nadal mengeringkan keringat saat istirahat pada pertandingan babak pertama turnamen Wimbolden, London, (25/6). Nadal tersingkir setelah kalah dari petenis Belgia Steve Darcis. AP/Kirsty Wigglesworth

TEMPO.CO, Montreal - Rafael Nadal berhasil meraih gelar ketiga Rogers Cup. Petenis  Spanyol itu menang mudah atas Milos Raonic di final Rogers Cup dalam pertandingan dua set langsung.

Kemenangan itu menggagalkan upaya Raonic menjadi petenis Kanada pertama yang menjuarai ajang itu setelah 55 tahun. Petenis Kanada terakhir yang menjuarai kejuaraan yang dulu bernama Kanada Terbuka pada 1955 itu adalah Robert Bedard. Raoni adalah petenis Kanada pertama yang bisa mencapai final kejuaraan ini setelah 18 tahun.

"Saya menang karena saya bermain pada level tertinggi," kata Nadal usai pertandingan. "Saya amat bangga dengan penampilan saya selama turnamen ini." Sebelumnya Nadal Nadal menaklukkan Djokovic di Semifinal Rogers Cup.

Nadal memang bermain gemilang di Uniprix Stadium, Montreal, Kanada, Senin (12/8/2013) dinihari WIB. Mantan petenis nomor satu dunia itu menang straight set 6-2, 6-2 dalam pertandingan yang "singkat", cuma 68 menit.

Gelar ini menjadi gelar ketiga Nadal di turnamen Rogers Cup. Sebelumnya, Nadal pernah menjadi juara pada tahun 2005 dan 2008.

"Turnamen ini sangat hebat," kata Raonic. "Saya punya banyak pengalaman menyenangkan dan saya senang belajar dari pengalaman."

Kesuksesan ini akan melambungkan peringkat Nadal menjadi peringkat tiga dunia. Nadal pernah mengalami nasib buruk selama kariernya. Kemenangan ini membuat dia bangkit lagi. Adapun keberhasilan Raonic membanya ke peringkat 10 dunia

ESPN | BS


Anda sedang membaca artikel tentang

Menang di Roger Cup Nadal Jadi Petenis No 3 Dunia

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/08/menang-di-roger-cup-nadal-jadi-petenis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menang di Roger Cup Nadal Jadi Petenis No 3 Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menang di Roger Cup Nadal Jadi Petenis No 3 Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger