Politik dan Sepak Bola, Romario Tanpa Kompromi

Written By Unknown on Minggu, 18 Agustus 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Rio de Janeiro--Mantan bintang Brasil dan Barcelona, Romario kini anggota kongres di parlemen Brasil. Sepak terjang Romario sebagai anggota kongres berbanding lurus dengan gaya bermainnya ketika masih menjadi pesepak bola, tidak kenal kompromi.

Baru-baru ini seperti dikutip harian AS, Romario meminta jaksa penuntut umum untuk memulai penyelidikan kriminal atas tuduhan korupsi yang melibatkan petinggi federasi sepak bola Brasil (CBF), "Ini adalah bukti bahwa CBF ialah salah satu lembaga paling korup di planet ini," tegas si bogel - julukan Romario saat masih menjadi pesepak bola

Romario mensinyalir para pejabat CBF melakukan tindakan pidana korupsi yang ada hubungannya dengan usaha yang dimiliki oleh Presiden Barcelona, Sandro Rosell. "Saya akan memecat semua direksi dan anggota CBF dan akan menyewa auditor publik untuk melakukan audit keuangan CBF selama 20 tahun terakhir," kata Romario.

Romario yang mewakili partai sosialis di Brazil menegaskan bahwa para petinggi CBF harus memberikan penjelasan kepada masyarakat Brazil. "Mereka harus diwajibkan untuk membersihkan masalah ini," kata Romario.

Laporan dari harian lokal Brazil, 'Estadao' dana CBF tersedot hampir 1,6 juta Dollar untuk pengembangan perusahaan Uptrend yang saham mayoritasnya dimiliki oleh Presiden Barcelona, Sandro Rosell.

Mulai dari tahun 2006, kawan pribadi Rosell, Ricardo Teixeira menjabat Presiden CBF.Sejak itu Rosell dan Teixeira dilaporkan banyak melakukan kerjasama bisnis.

AS | GALIH PRASETYO

Baca juga:

Vidic: Skuad Manchester United Paling Kuat
Chiellini Keluhkan Stamina Pemain Italia
Sepak Bola Venezuela dan Era Globalisasi


Anda sedang membaca artikel tentang

Politik dan Sepak Bola, Romario Tanpa Kompromi

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/08/politik-dan-sepak-bola-romario-tanpa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Politik dan Sepak Bola, Romario Tanpa Kompromi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Politik dan Sepak Bola, Romario Tanpa Kompromi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger