Casemiro, Pemuda Miskin Calon Bintang Real Madrid

Written By Unknown on Minggu, 18 Agustus 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Madrid- Pemain muda, Real Madrid, Casemiro paham betul rasanya kelaparan. "Saya tidak punya uang untuk membeli makanan waktu kecil," kenang Casemiro seperti dikutip Marca, Sabtu 17 Agustus 2013.

Dalam siaran televisi lokal Spanyol, 'La Sexta' Casemiro yang merupakan warga negara Brazil menceritakan kisah hidupanya sebelum bergabung ke Real Madrid. Ia merasa sudah terangkat derajatnya ketika bisa bergabung bersama Real Madrid pada April 2013 dengan status pinjaman. Madrid resmi membeli Casemiro pada Juni 2013.

Lahir di Sao Jose dos Campos - sebuah distrik di Brazil yang sangat miskin - , Brazil, Casemiro merupakan pesepakbola binaan akademi Sao Paulo, Brazil. Di usia belia, tiga tahun, Casemiro sudah merasakan getirnya hidup, ia tinggal wafat oleh sang Ayah.

Di usia 10 tahun, pemuda yang berasal dari keluarga tidak mampu ini berhasil menarik minat pencari bakat di klub Sao Paulo. "Bergabung bersama Sao Paulo seperti mewujudkan cita-cita saya sebagai pesepakbola profesional," kata Casemiro.

Casmiro menambahkan, dirinya harus menempuh perjalanan jauh dari kotanya untuk bisa bergabung ke Sao Paulo. "Itu bagian dari perjuangan saya untuk bisa mengangkat derajat keluarga," kenang Casemiro.

Menurut salah satu manajemen Sao Paulo, Casemiro ialah pemain yang memiliki gaya bermain yang sederhana tapi sangat agresif di lapangan tengah.

Pierlugi Casiraghi, mantan bintang tim nasional Italia yang juga pemandu bakat klub Inter milan menyebut Casemiro sebagai pribadi yang tidak sombong dan baik hati. "Aku pernah memantau dia (Casemiro) saat di Sao Paulo. Sifatnya di luar lapangan hijau sangat manis berbanding terbalik dengan gaya dan fisiknya saat bermain sepakbola," kata Casiraghi.

Pujian juga dilontarkan mantan pelatihnya di Sao Paulo, Ney Franco. Franco menyebut Casemiro ialah tipikal pemain yang tidak banyak bicara kepada pers tapi membuktikan skillnya di tengah lapangan.

Meski banjir pujian, Casemiro tidak jumawa. ia bukan kacang yang lupa kulitnya, "Juvenal (Presiden Sao Paulo) seperti sosok ayah bagi ku. semua orang di sana (Sao Paulo) sudah menjadi bagian dari keluarga dan mereka terus mendukung saya," jelas Casemiro.

MARCA | LA SEXTA | FOOTBALL - ESPANA | GALIH PRASETYO

Baca juga:
Vidic: Skuad Manchester United Paling Kuat
Chiellini Keluhkan Stamina Pemain Italia
Sepak Bola Venezuela dan Era Globalisasi


Anda sedang membaca artikel tentang

Casemiro, Pemuda Miskin Calon Bintang Real Madrid

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/08/casemiro-pemuda-miskin-calon-bintang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Casemiro, Pemuda Miskin Calon Bintang Real Madrid

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Casemiro, Pemuda Miskin Calon Bintang Real Madrid

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger