Hamgari Rebut Dua Emas di Popnas

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Makassar - Kontingen Sulawesi Selatan terus menambah pundi-pundi medali dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta. Informasi terakhir, perolehan medali provinsi ini bertambah menjadi tiga medali emas. Hal itu berkat Muhammad Hamgari yang menyumbang medali emas kedua baginya di ajang ini, Senin, 16 September, sore.

"Hamgari juara lagi di nomor gaya kupu-kupu 200 meter," kata pegawai Hubungan Masyarakat Dispora Sulawesi Selatan, Arizal Alamsyah, kemarin. Atas capaian itu, pihaknya total mengumpulkan tiga medali emas, empat medali perak dan empat medali perunggu. Sulawesi Selatan bercokol di peringkat sepuluh klasmen sementara.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan, Abdul Muin mengaku bangga atas prestasi Hamgari. Sebelum merebut medali emas di nomor gaya kupu-kupu, atlet andalannnya itu tampil sebagai yang terbaik di nomor gaya punggung. "Dia masih berpeluang menambah medali bagi Sulsel karena masih akan bertanding di nomor lain," kata Muin.

Di luar Hamgari, satu medali emas dipersembahkan dari cabang olahraga senam. Peraihnya bernama Sahira di nomor balok keseimbangan. Masuknya provinsi ini dalam peringkat sepuluh besar sementara berupaya akan dipertahankan. Pasalnya, itu menjadi target kontingen Sulawesi Selatan.

Ketua Kontingen Sulawesi Selatan, Heri mengatakan capaian itu sekuat tenaga akan diusahakan mampu dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

"Sulawesi Selatan menjadi satu-satunya daerah di Kawasan Timur Indonesia yang masuk sepuluh besar. Dan kita masih berpeluang menambah medali," ujarnya.

TRI YARI KURNIAWAN
Topik Terhangat
Tabrakan Anak Ahmad Dhani
Siapa Bunda Putri
Penembakan Polisi
Miss World
Misteri Sisca Yofie


Anda sedang membaca artikel tentang

Hamgari Rebut Dua Emas di Popnas

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/09/hamgari-rebut-dua-emas-di-popnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hamgari Rebut Dua Emas di Popnas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hamgari Rebut Dua Emas di Popnas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger