Indonesia Terdegradasi ke Grup II Piala Davis

Written By Unknown on Minggu, 15 September 2013 | 09.55

TEMPO.CO , Jakarta:Tim Davis Indonesia terpaksa membuang keinginan untuk tetap berlaga di Grup I Piala Davis zona Asia-Oseania. Pasalnya, kekalahan pasangan ganda Elbert Sie/ David Agung Susanto dari Hsin-Han Lee/ Hsien -Yin Peng dengan skor 4-6, 2-6, dan 3-6 pada Sabtu sore, 14 September 2013, membuat Indonesia tertinggal 0-3, dan tidak lagi mungkin mengejar ketertinggalan atas Taiwan di laga play-off degradasi Grup I.

Indonesia pun dipastikan degradasi ke Grup II zona Asia-Oseania tahun depan.

"Hari ini ganda kita sebenarnya bermain bagus. Hanya saja, mereka kalah di poin-poin penting. Tapi, Taiwan tidak mudah mendapatkan poin-poin itu," kata pelatih Davis Indonesia, Feby Widhyanto kepada Tempo, mengomentari permainan anak asuhnya.

Meski telah terdegradasi, kata Feby, tim Indonesia tidak akan menyerah di partai Ahad 15 September 2013. Tim pelatih akan tetap menurunkan petenis terbaik, meski tidak lagi berpengaruh terhadap kelolosan Indonesia.

"Christopher Rungkat pun akan tetap diturunkan jika kondisinya sudah membaik," ujar Feby. Christopher sebelumnya menderita cedera di hari pertama Piala Davis sehingga tidak maksimal dan kalah dari Ti Chen.

"Saya memang menargetkan satu poin dari dua laga tunggal besok," Feby menambahkan.

Bertanding di Lapangan tenis Kaohsiung Yangming, Kaohsiung, Taiwan, tim Davis Indonesia sudah tertinggal 0-2 di hari pertama. Dua nomor tunggal yang dimainkan tidak mampu dimaksimalkan untuk mencuri poin.

Pada partai pertama kemarin, Wisnu Adi Nugroho, yang berada di peringkat 1.700-an, melawan Liang-Chi Huang, yang berada di peringkat 228 dunia. Wisnu kalah dalam tiga set langsung, 0-6, 1-6, 3-6.

Wisnu bahkan tidak bisa merebut satu game pun dalam set pertama dan hanya bisa memenangkan satu game di set kedua. Pada set ketiga, Wisnu menunjukkan perlawanan dengan merebut tiga game, namun tetap tidak bisa memenangkan set itu.

Pada partai kedua, petenis nomor satu Indonesia, Christopher Rungkat, melawan pemain Taiwan Ti Chen. Dari segi peringkat, Christopher juga tidak sebaik Chen. Christo-panggilan akrab Christopher-berada di peringkat 505, sedangkan Chen berada di peringkat 239. Chen pun akhirnya memenangkan pertandingan.

ARIE FIRDAUS
Berita Terpopuler:
Miss Uzbekistan Ternyata Seorang Penipu?
Polisi Periksa Pelapor Casting Online Model Bugil
Tolak Miss World, FPI Akan Menyeberang ke Bali
Lagi, Polisi Ditembak di Depok
Gubernur BI: Jokowi Pengendali Inflasi Terbaik
Korban Tewas Kecelakaan Dul di Jagorawi Jadi 7


Anda sedang membaca artikel tentang

Indonesia Terdegradasi ke Grup II Piala Davis

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/09/indonesia-terdegradasi-ke-grup-ii-piala.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indonesia Terdegradasi ke Grup II Piala Davis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indonesia Terdegradasi ke Grup II Piala Davis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger