Jake Butler Dari Wall Street ke Tarung Bebas

Written By Unknown on Minggu, 15 September 2013 | 09.55

Petarung Amerka Serikat, Jake Butler (atas) memukul petarung Kanada, James Kouame dalam pertandingan One Fighting Championship di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (13/9). Butler berhasil mengalahkan Kouame melalui kemenangan KO. TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO , Jakarta:Dari kompetisi ajang tarung bebas atau mix martial arts (MMA) One Fighting Championship ada sosok yang menarik perhatian. Petarung bebas itu, Jake Butler ternyata dulunya seorang analis keuangan.

Dalam pertarungan Jumat 13 September lalu, Butler memenangkan pertarungan melawan Koume.

Kemenangan malam itu menjadi yang ketiga kalinya, dari tiga laga, bagi karier Butler di ajang tarung bebas. Padahal pria berusia 30 tahun ini baru dua tahun menggeluti seni tarung bebas.

Sebelumnya, Butler merupakan seorang sarjana ekonomi lulusan tahun 2006 dari Universitas Princeton, New Jersey.

"Bagi sebagian orang mungkin sulit dimengerti ada seorang sarjana ekonomi lebih memilih bekerja sebagai petarung MMA," ucap Butler, Kamis 12 September 2013 . Namun Butler lebih mengikuti kata hatinya. Menurut dia, pilihan menjadi seorang petarung bebas merupakan keinginan terbesarnya.

Butler yang sudah tiga tahun meniti karier sebagai analis keuangan di kawasan bisnis Wall Street, New York ternyata lebih menikmati berada di dalam gym dan berlatih teknik bela diri dibandingkan bergelut dengan komputer dan berada di belakang meja seharian. "Saya tahu penghasilan di MMA tidak sebagus ketika menjadi analis, tapi saya bertarung tidak untuk mencari uang," kata Butler.

Sebenarnya, dunia bela diri tidak asing bagi Butler. Menginjak usia delapan tahun, Butler kecil sudah belajar gulat. Hobi itu terus berlanjut hingga dirinya duduk di bangku kuliah. Bersama tim gulat Universitas Princeton, ia bergabung bersama National Collegiate Athletic Association (NCAA). Bahkan ia sempat memegang ban kapten bersama timnya.

Sebagai bentuk keseriusannya di dunia bela diri, Butler pun kemudian memutuskan bergabung bersama tim Evolve MMA yang berkedudukan di Singapura pada 2012. Bagi Butler, tidak terlalu sulit ketika harus memutuskan terjun ke dunia tarung bebas. "Hampir sepanjang hidup saya menggeluti gulat," kata dia.

ADITYA BUDIMAN
Berita Terpopuler:
Miss Uzbekistan Ternyata Seorang Penipu?
Polisi Periksa Pelapor Casting Online Model Bugil
Tolak Miss World, FPI Akan Menyeberang ke Bali
Lagi, Polisi Ditembak di Depok
Gubernur BI: Jokowi Pengendali Inflasi Terbaik
Korban Tewas Kecelakaan Dul di Jagorawi Jadi 7


Anda sedang membaca artikel tentang

Jake Butler Dari Wall Street ke Tarung Bebas

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/09/jake-butler-dari-wall-street-ke-tarung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jake Butler Dari Wall Street ke Tarung Bebas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jake Butler Dari Wall Street ke Tarung Bebas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger