PSSI Janjikan Beasiswa Untuk Garuda Muda  

Written By Unknown on Senin, 23 September 2013 | 09.55

Pesepakbola tim nasional Indonesia U-19 merayakan kemenangannya usai kalahkan timnas Vietnam U-19 di laga Final AFF U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, (22/9). Tempo/Aris Novia Hidayat

TEMPO.COSIDOARJO – Setelah mengukuhkan diri sebagai jawara Piala AFF U-19 2013 dengan mengalahkan tim Vietnam di laga final, tim garuda muda kebanjiran pujian. Permainan anak-anak asuhan Indra Sjafri, seolah menyihir para penggemar bola seantero Indonesia. 

Atas prestasinya yang membanggakan, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjanjikan bonus beasiswa bagi para pemain garuda muda. "Beasiswa diberikan sampai para pemain lulus sampai sarjana," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin kepada Tempo, Ahad 22 September 2013. "Pokoknya semuanya tidak boleh putus sekolah.

Menurut Djohar, PSSI kali ini memang sengaja tidak memberikan bonus atau tip berupa uang kepada para garuda muda. Sebab ia menilai hadiah berupa uang itu tak memiliki dampak positif bagi para pemain, terutama mereka yang masih berusia belia. 

Banyak kasus, kata Djohar, pemain akhirnya hanya mengejar bonus dalam setiap laganya. Apabila bonus yang dijanjikan jumlahnya sedikit, para pemain tidak akan bermain secara maksimal, tapi jika bonus yang dijanjikan banyak, sebaliknya mereka akan bermain dengan semangat. "Cara ini kan tidak bagus bagi tim," ujarnya.

Selain itu, kata Djohar, bonus berupa uang hanya bisa dirasakan sesaat oleh para pemain. Berbeda dengan beasiswa yang diharapkan dapat memberikan masa depan yang lebih baik kepada para pemain. "Saya harapkan tahun ini mereka sudah kuliah semua," katanya. ARIEF RIZQI HIDAYAT

 


Anda sedang membaca artikel tentang

PSSI Janjikan Beasiswa Untuk Garuda Muda  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/09/pssi-janjikan-beasiswa-untuk-garuda-muda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSSI Janjikan Beasiswa Untuk Garuda Muda  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSSI Janjikan Beasiswa Untuk Garuda Muda  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger