Tiga Derby di Liga-liga Eropa Torehkan 12 Gol

Written By Unknown on Senin, 23 September 2013 | 09.55

Pemain Manchester City Yaya Toure menendang bola kegawang Manchester United dan menghasilkan poin saat berlaga Liga Premier Inggris di stadion Etihad, Manchester, Inggris, (22/9). REUTERS/Darren Staples

TEMPO.CO, Jakarta - Tiga pertandingan derby tersaji di akhir pekan ini, 22-23 September 2013. Derby pertama berlangsung di liga Inggris antara dua Manchester, City menjamu United di Stadion Etihad, Minggu 22 September 2013.

Derby Manchester ini sukses dimenangi oleh City dengan skor telak 4-1. Bermain dihadapan publik sendiri, tim besutan Manuel Pellegrini ini terlalu kuat untuk Manchester United yang diasuh David  Moyes. Di derby ke 166 ini, United baru pertama kali  sejak 1986 melakoni derby tanpa pelatih legendaris mereka, Sir Alex Ferguson.

Pellegrini berhasil meraih kemenangan pertamanya dalam derby ini. Penyerang Argentina Sergio Kun Aguero mencetak dua gol, sedangkan dua gol lain City dicetak pemain City asal Prancis, Samir Nasri dan Yaya Toure. United baru bisa memperkecil keadaan menjadi 4-1 setelah tendangan bebas Rooney di menit-menit akhir tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper City, Joe Hart.

Derby juga tersaji di Seri A Italia. Derby della Capitale, Minggu 22 September 2013 antara AS Roma Vs Lazio berhasil dimenangi skuad asuhan Rudi Garcia, AS Roma 2-0. Pengeran Roma, Fransesco Totti menjadi kreator di gol pertama AS Roma di menit ke 63. Umpannya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh bek AS Roma, Balzaretti.

Lazio yang baru menderita satu kekalahan di seri A harus mengakui keunggulan AS Roma di menit ke 90, setelah penyerang AS Roma yang baru dibeli dari Fiorentina, A.Ljajic sukses memperdaya Marchetti. 2-0 AS Roma menjadi pemenang dalam Derby Roma.

La liga Spanyol tidak ketinggalan menyajikan derby di pekan ini. Real Madrid menjamu tim asal kota Madrid lainnya, Getafe, Senin 23 September 2013. Getafe yang masih kalah kelas dengan Real Madrid kalah telak 4-1.

Carlo Ancelotti mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya, utamanya bintang El Real Cristiano Ronaldo yang kembali mencetak gol untuk Madrid. Setelah hattrick di liga Champions, dalam derby Madrid ini, Ronaldo mencetak dua gol. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Pepe dan Isco. Dengan hasil ini, El Real untuk sementara berada di peringkat ketiga table La liga Spanyol dengan poin 13.

GALIH PRASETYO

Berita Terpopuler: 
Teriakan Jebret Iringi Kemenangan Timnas U-19
Laga Indonesia Vs Palestina Diundur  
Indonesia Juara Piala AFF Melalui Drama Adu Penalti  
Indonesia Juara, Penonton di Stadion Menangis
Timor Leste Juara Ketiga Piala AFF U-19

 


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Derby di Liga-liga Eropa Torehkan 12 Gol

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/09/tiga-derby-di-liga-liga-eropa-torehkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Derby di Liga-liga Eropa Torehkan 12 Gol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Derby di Liga-liga Eropa Torehkan 12 Gol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger