City Susah Payah Singkirkan Newcastle

Written By Unknown on Kamis, 31 Oktober 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta - Manchester City harus melewati babak perpanjangan waktu untuk menyingkirkan Newcastle United dari ajang Piala Liga. City meraih kemenangan 2-0 lewat gol Alvaro Negredo dan Edin Dzeko, dalam pertandingan babak 16 besar Piala Liga di Stadion St. James Park, Kamis, 31 Oktober 2013.

Newcastle mendapat peluang di menit kesembilan. Namun Papiss Cisse gagal menyambut bola lambung dari Shola Ameobi. Moussa Sissoko melepaskan sepakan keras yang mampu diblok Joleon Lescott. Tendangan voli Ameobi di menit ke-30 berhasil dimentahkan Costel Pantilimon.

The Magpies berhasil membobol gawang City di menit ke-32. Akan tetapi, wasit menganulir gol Ameobi. Pemain internasional Nigeria itu terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

City, yang tampil dengan pemain lapis kedua, sedikit kesulitan menembus pertahanan Newcastle yang digalang Mike Williamson dan Mapou Yanga-Mbiwa. The Citizens baru bisa menaikkan tekanan di babak kedua.

Pada menit ke-59, Jack Rodwell melepaskan sepakan keras. Namun bola melayang di atas mistar gawang Tim Krul Berselang empat menit kemudian, Krul melakukan kesalahan. Ia meninggalkan gawang untuk mengamankan bola, tapi bola berhasil dicuri Jesus Navas dan langsung mengirim umpan ke James Milner. Untungnya sepakan Milner melayang di atas mistar gawang yang sudah kosong.

Hingga 90 menit berakhir, kedua tim gagal mencetak gol. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir pada menit ke-99. Alvaro Negredo sukses memaksimalkan umpan silang Dzeko lewat tendangan kaki kirinya.

Berselang enam menit kemudian, The Citizens memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Usai menerima umpan terobosan Milner, Dzeko mengecoh Krul dan langsung melepaskan tendangan kaki kanan.

Di 15 menit babak tambahan kedua, Newcastle gagal mencetak gol. David Silva justru nyaris menambah derita Newcastle di menit ke-116. Skor 2-0 untuk City bertahan hingga peluit panjang berbunyi. City berhasil melaju ke babak perempat final Piala Liga.

Newcastle United:
Krul; Debuchy, Williamson, Yanga-Mbiwa, Haidara (Dummett 46') (Ben Arfa 81'); Tiote, Anita, Sissoko, Gouffran; Cisse, Ameobi (Cabaye 67').

Manchester City:
Pantilimon; Richards (Zabaleta 83'), Boyata, Lescott, Kolarov; Javi Garcia, Rodwell (Silva 64'), Navas, Milner; Jovetic (Negredo 10'), Dzeko.

ANTONIUS WISHNU


Anda sedang membaca artikel tentang

City Susah Payah Singkirkan Newcastle

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/10/city-susah-payah-singkirkan-newcastle.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

City Susah Payah Singkirkan Newcastle

namun jangan lupa untuk meletakkan link

City Susah Payah Singkirkan Newcastle

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger