Derrick Rose Lagi Absen Hingga Akhir Musim  

Written By Unknown on Selasa, 26 November 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Chicago - Pebasket andalan Chicago Bulls, Derrick Rose, mengakhiri musim kompetisi NBA 2013/2014 lebih cepat. Cedera lutut kiri yang dialaminya saat bertanding melawan Portland Trail Blazer, Jumat, 22 November 2013 lalu, membuatnya harus masuk ruang operasi.

Beruntung, operasi lutut kirinya tersebut sukses meski Rose diprediksi baru bisa tampil September 2014 mendatang.

"Tentu saja kami prihatin dengan cederanya dan hal itu buruk untuk dia (Rose), apalagi dia sedang dalam semangat yang baik," kata pelatik Bulls, Tom Thibodeau, seperti dikutip dari situs resmi NBS, Selasa, 26 November 2013.

Thibodeau mengatakan, peraih Most Valuable Player 2011 itu mengalami cedera pada kuarter ketiga saat bertandang ke Portland. Saat itu, Rose berusaha merebut bola dari guard Blazers Nicholas Batum yang mencuri bola dari center Bulls Joakim Noah. Sayangnya, kaki Rose tidak menjejak lapangan dengan sempurna sehingga lutut kirinya tertarik dan harus segera menuju ruang perawatan.

Cedera Rose juga disayangkan oleh Thibodeau yang sudah menanti bintangnya itu pulih. Kehadiran Rose diharapkan mampu mengangkat performa Bulls seperti era kejayaan mereka ketika masih diperkuat Michael Jordan. Selain itu, Rose juga diharapkan bisa mengganggu dominasi LeBron James yang bergitu dominan bersama Miami Heat.

Meski begitu, Thibodau menyatakan timnya bakal tetap harus bermain sebaik mungkin meski tidak diperkuat peraih predikat MPV termuda sepanjang sejarah NBA tersebut. "Kami tahu apa yang harus dilakukan dan kami tidak boleh menyesali hal tersebut," kata dia.

Forward Bulls, Luol Deng, menyayangkan cedera yang dialami oleh rekan setimnya tersebut. namun dia tetap yakin Rose bakal tetap memperlihatkan performa hebatnya setelah pulih dari cedera. "Dia (Rose) hanya kurang beruntung, tapi saya yakin dia akan kembali dan bermain secara luar biasa," ujarnya.

Cedera parah yang dialami Rose merupakan cedera yang sama ketika dia harus absen sepanjang musim kompetisi NBA 2012-2013. Dia tidak memainkan satu pertandingan pun setelah cedera lutut kiri itu terjadi saat mereka menghadapi Philadelpia 76ers pada babak pertama playoff 2012. Langkah Bulls pun akhirnya dihentikan oleh 76ers.

Rose pun akhirnya kembali bemain pada musim 2013/2014 ini. Namun performanya belum sempurna lantaran Cuma meraih 15 poin dalam 11 pertandingan bersama Bulls musim ini.

NBA | ESPN | DIMAS SIREGAR

Berita Terpopuler
Presiden Bayern Muenchen: Mustahil Membeli Messi
Dipuji Thohir, Kiper Livorno Ini Girang  
Arda Turan: Simeone Pelatih Terbaik di Dunia



Anda sedang membaca artikel tentang

Derrick Rose Lagi Absen Hingga Akhir Musim  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/derrick-rose-lagi-absen-hingga-akhir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Derrick Rose Lagi Absen Hingga Akhir Musim  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Derrick Rose Lagi Absen Hingga Akhir Musim  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger