FIFA Umumkan Kandidat Peraih Ballon d’OR 2013  

Written By Unknown on Jumat, 29 November 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Zurich - Federasi sepak bola internasional, FIFA, akhirnya mengumumkan nama-nama yang menjadi kandidat pemain terbaik dunia tahun 2013. Sebanyak 23 pemain dari berbagai klub berhasil terpilih dalam penjurian yang dilakukan oleh FIFA.

Nama-nama itu diseleksi oleh tim yang beranggotakan komite ahli FIFA dan juga tim khusus yang dibentuk oleh France Football. Nantinya 23 pemain itu bakal dipilih oleh pelatih dan kapten tim nasional yang menjadi anggota FIFA untuk meraih penghargaan paling bergengsi bagi pesepakbola profesional. Selain itu, pemilihan akan melibatkan sejumlah wartawan yang ditunjuk oleh France Football.

Peraih penghargaan Ballon d'OR 2013 itu nantinya bakal diumumkan pada 13 Januari 2013, bersamaan dengan pengumuman pesepakbola wanita terbaik dunia, pelatih terbaik dunia, serta gol terbaik dunia sepanjang tahun 2013.

Adapun kandidat peraih Ballon d'OR 2013 tersebut adalah pemain Real Madrid Gareth Bale dari Wales, Edinson Cavani (PSG/Uruguay), Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal), Radamel Falcao (AS Monaco/Kolombia), Eden Hazard (Chelsea/Belgia), Zlatan Ibrahimović (PSG/Swedia), Andrés Iniesta (Barcelona/Spanyol), Philipp Lahm (Bayern Munich/Jerman), Robert Lewandowski (Borussia Dortmund/Polandia), Lionel Messi (Barcelona/Argentina), Thomas Müller (Bayern Munich/Jerman), Manuel Neuer (Bayern Munich/Jerman), Neymar (Barcelona/Brazil), Mesut Özil (Real Madrid/Jerman), Andrea Pirlo (Juventus/Italia), Franck Ribéry (Bayern Munich/Prancis), Arjen Robben (Bayern Munich/Belanda), Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich/Jerman), Luis Suárez (Liverpool/Uruguay), Thiago Silva (PSG/Brazil), Yaya Touré (Manchester City/Pantai Gading), Robin Van Persie (Manchester United/Belanda), dan Xavi (Barcelona/Spanyol).

Sedangkan kandidat pelatih terbaik 2013 adalah Carlo Ancelotti (Italia/Paris Saint-Germain/Real Madrid), Rafael Benítez (Spain/Chelsea/ Napoli), Antonio Conte (Italia/Juventus), Vicente Del Bosque (Spanyol/timnas Spanyol), Sir Alex Ferguson (Skotlandia/mantan pelatih Manchester United), Jupp Heynckes (Jerman/mantan pelatih Bayern München), Jürgen Klopp (Jerman/Borussia Dortmund), José Mourinho (Portugal/Real Madrid/Chelsea), Luiz Felipe Scolari (Brazil/timnas Brazil), dan Arsène Wenger (Prancis/Arsenal).

FIFA dalam waktu dekat bakal segera menggelar pemilihan untuk menjaring 23 nama tersebut untuk mencari tiga terbaik. Setelah mendapatkan tiga kandidat pemain dan pelatih terbaik, FIFA bakal kembali menggelar voting untuk menentukan pemenang penghargaan tahun 2013 ini. Selain itu, pengumuman akan dilakukan terhadap kandidat kiper, pemain bertahan, pemain tengah, dan penyerang terbaik untuk mengisi FIFA FIFPro World XI 2013.

FIFA | DIMAS SIREGAR

Bola Terpopuler
Tolak Banding, FIFA Hukum Ukraina karena Rasisme
Ancelotti Terkejut Madrid Hajar Galatasaray 4-1 
Stadion Parikesit Siap Gelar Pertandingan LSI 
Giggs: MU Bisa Cetak Lebih dari Lima Gol


Anda sedang membaca artikel tentang

FIFA Umumkan Kandidat Peraih Ballon d’OR 2013  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/fifa-umumkan-kandidat-peraih-ballon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

FIFA Umumkan Kandidat Peraih Ballon d’OR 2013  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

FIFA Umumkan Kandidat Peraih Ballon d’OR 2013  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger