Gol Menit Akhir Gagalkan Kemenangan MU  

Written By Unknown on Senin, 25 November 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Cardiff - Manchester United nyaris membawa pulang poin penuh dari kandang Cardiff City, Cardiff City Stadium, Minggu, 24 November 2013. Sempat unggul 2-1 hingga menit ke-90, kemenangan MU harus sirna di masa injury time setelah Cardiff menyamakan kedudukan lewat gol Kim Bo Kyung.

MU berupaya mengontrol jalannya pertandingan sejak menit pertama. Akan tetapi, justru tim tuan rumah yang mengancam gawang MU. Dua peluang Cardiff hadir di menit kelima dan ketujuh. Namun, upaya Frazier Campbell dan sundulan Jordon Mutch berhasil diamankan David de Gea.

MU berusaha membalas. Lewat peluang pertamanya, Wayne Rooney sukses membawa The Red Devils unggul di menit ke-15. Berawal dari umpan silang Antonio Valencia yang mengarah ke Javier Hernandez, bola melaju ke arah Rooney.

Usai melakukan putaran badan, Rooney melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Bola yang berbelok arah setelah mengenai Gary Medel mengecoh kiper David Marshall.

Berselang tiga menit kemudian, sundulan Marouane Fellaini nyaris memperlebar keunggulan MU andai tak dihalau Marshall.

Cardiff, yang terus menekan pertahanan MU, akhirnya berhasil menyamai kedudukan di menit ke-32. Berawal dari umpan terobosan Peter Whittingham, Campbell langsung melepaskan tendangan keras kaki kanan.

Akan tetapi, MU berhasil unggul kembali di menit akhir paruh pertama. Patrice Evra memaksimalkan sepak pojok Rooney dengan tandukkannya.

Di 10 menit awal paruh kedua, MU memiliki beberapa peluang lewat Adnan Januzaj, Fellaini, dan Chris Smalling. Sayangnya, tak ada yang membuahkan hasil.

Cardiff langsung membalas di menit ke-54. Akan tetapi, tendangan chip Campbell masih membentur mistar gawang.

Jual beli serangan terus terjadi hingga menit akhir pertandingan. Puncaknya, di masa injury time, Cardiff berhasil menyamakan kedudukan. Pemain pengganti asal Korea Selatan, Kim Bo Kyung, memaksimalkan tendangan bebas Whittingham dengan tandukan keras dan tak mampu dihalau De Gea.

Rooney memiliki peluang emas sebelum peluit panjang berbunyi. Namun, Rooney yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper gagal memaksimalkan peluang. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil imbang mengantarkan MU naik satu peringkat ke posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin dari 12 pertandingan. MU terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen Arsenal. Sedangkan Cardiff, tak beranjak dari peringkat ke-15.

Cardiff City:
Marshall; Theophile; Caulker, Turner, Taylor; Medel, Cowie, Mutch (Bo Kyung 77'), Whittingham, Odemwingie (Noone 65'); Campbell (Cornelius 83').

Manchester United:
De Gea; Smalling, Ferdinand, Evans, Evra; Cleverley, Fellaini, Valencia, Januzaj (Welbeck 68'); Rooney, Hernandez (Giggs 73').

ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Hasil Pertandingan Seri A Liga Italia
Thohir Tak Pernah Bermimpi Jadi Presiden Inter
Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman
Hasil Pertandingan La Liga Spanyol
Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris


Anda sedang membaca artikel tentang

Gol Menit Akhir Gagalkan Kemenangan MU  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/gol-menit-akhir-gagalkan-kemenangan-mu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gol Menit Akhir Gagalkan Kemenangan MU  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gol Menit Akhir Gagalkan Kemenangan MU  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger