Hadapi Napoli, Buffon: Ini Pertandingan Bergengsi

Written By Unknown on Sabtu, 09 November 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Turin - Penjaga gawang sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, menilai pertandingan timnya melawan Napoli adalah salah satu pertandingan bergengsi di Seri A Liga Italia. Kedua tim akan berhadapan di Juventus Stadium, Senin dinihari, 11 November 2013.

"Gengsi pertandingan ini sempat menghilang setelah era Michel Platini dan Diego Maradona. Namun, laga ini kembali bergengsi ketika bertemu di Seri B karena keduanya menjadi dua teratas," kata kiper berusia 35 tahun itu.

Buffon mengatakan kesuksesan Juventus dan Napoli di Seri A dalam beberapa tahun terakhir juga berkat kepemimpinan presiden klub masing-masing. Andrea Agnelli berhasil kembali membawa Juventus meraih scudetto setelah degradasi pada 2006. Di lain pihak, Aurelio De Laurentiis membeli Napoli yang sedang bangkrut dan membangunnya hingga menjadi klub yang diperhitungkan.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami bersaing di papan atas dan ini adalah hasil dari perencanaan. Untuk Juventus, tradisi klub dan keluarga (Agnelli) sangat penting. Sementara Aurelio De Laurentiis layak mendapatkan kinerja Napoli saat ini," ujar Buffon.

Musim 2012/2013 lalu, Juventus meraih scudetto dan Napoli menempel ketat di posisi kedua. Sedangkan Napoli sukses mempecundangi Juventus di final Coppa Italia 2011/2012. Namun, saat ini kedigdayaan mereka di Seri A mendapat saingan serius dari AS Roma.

"Tidak ada yang memperkirakan AS Roma bisa terbang setinggi seperti sekarang, bahkan diri mereka sendiri atau fans mereka yang paling optimis. Roma kini berada di atas dan mereka layak mendapatkannya. Mereka akan menjadi pesaing sampai akhir musim," ucap Buffon.

FOOTBALL ITALIA | JOKO SEDAYU

Berita Terpopuler
Sering Hadapi Abbiati, Messi Akui Sempat Ragu
Hodgson: Hart Tetap Kiper Utama Inggris
Inter Milan Bikin Kampus di Indonesia
Direksi Baru Inter Milan Tetap Dinakhodai Moratti
Juventus Menyerah Kejar Trofi Liga Champions


Anda sedang membaca artikel tentang

Hadapi Napoli, Buffon: Ini Pertandingan Bergengsi

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/hadapi-napoli-buffon-ini-pertandingan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hadapi Napoli, Buffon: Ini Pertandingan Bergengsi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hadapi Napoli, Buffon: Ini Pertandingan Bergengsi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger