Hodgson Sebut Inggris Kalah Kualitas dari Jerman

Written By Unknown on Rabu, 20 November 2013 | 09.55

Pemain Jerman Per Mertesacker mencetak gol ke gawang Inggris, dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, London, (20/11). AP/Kirsty Wigglesworth

TEMPO.CO, London - Inggris kembali menelan kekalahan dalam dua pertandingan persahabatan berturut-turut. The Three Lions dipermalukan Jerman dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, Rabu, 20 November 2013, dinihari tadi. Manajer Inggris, Roy Hodgson, mengklaim timnya kalah kualitas dari Jerman.

Pada pertandinngan itu, Jerman tanpa diperkuat pemain bintangnya, seperti Mesut Ozil, Manuel Neuer, Bastian Scwheinsteiger, serta kapten Philip Lahm. Sebagai gantinya, pelatih Joachim Low menurunkan pemain yang jarang bermain. Sedangkan Inggris tampil dengan kekuatan penuh, termasuk kapten Steven Gerrard yang absen ketika dikalahkan Cile tiga hari sebelumnya.

Akan tetapi, Inggris tak mampu menembus pertahanan Jerman yang digalang Per Mertesacker. Bek Arsenal itu bahkan muncul sebagai pahlawan kemenangan Der Panzer dengan gol sundulannya pada menit ke-39. Hingga akhir laga, Inggris gagal mengoyak jala kiper debutan tertua sepanjang sejarah timnas Jerman, Roman Weidenfeller.

"Itu adalah kekalahan yang kejam. Kami membutuhkan kualitas yang lebih baik pada malam ini," kata Hodgson. "Saya tak bisa menyalahkan usaha, etos kerja, dan hasrat para pemain. Namun, ketika kami menguasai bola, kami tidak efisien seperti pemain Jerman."

Hodgson mengakui kemampuan pemain Inggris dalam melepaskan umpan berada dibawah Toni Kroos dan kawan-kawan. Menurut whoscored, Jerman mencatatkan 85 persen passing sukses, sementara Inggris hanya 80 persen. Penguasaan bola juga dimenangi Jerman dengan 55 persen.

Meski menelan kekalahan pada dua pertandingan terakhir dan tak pernah menang dari Jerman pada dua pertemuan terakhir, Hodgson tetap mendapatkan nilai positif dari laga tersebut. "Kami menurunkan banyak pemain dan itu menjadi latihan yang bagus, belajar banyak secara positif maupun negatif," ujar mantan juru taktik Liverpool itu.

SPORTS MOLE | WHOSCORED | ANTONIUS WISHNU

Berita teerpopuler:
Demi Suarez, Liverpool Kirim Jet Pribadi
Thohir Bikin Pelatih Inter Milan Terkesan
Ini Negara Peserta Piala Dunia 2014
Empat Pemain Timnas U-19 Ambruk
Urusan Duel di Udara, Vidic Jagoannya
Erick Thohir Bidik Liga Champions 2016


Anda sedang membaca artikel tentang

Hodgson Sebut Inggris Kalah Kualitas dari Jerman

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/hodgson-sebut-inggris-kalah-kualitas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hodgson Sebut Inggris Kalah Kualitas dari Jerman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hodgson Sebut Inggris Kalah Kualitas dari Jerman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger