Ini Alasan Jerman Panggil Weidenfeller  

Written By Unknown on Rabu, 13 November 2013 | 09.55

Wasit Pedro Proenca memberikan kartu merah kepada penjaga gawang Borussia Dortmund Roman Weidenfeller, karena menyentuh bola di luar kotak penalti, dalam Liga Champions di Napoli (19/9). AP/Salvatore Laporta

TEMPO.CO, Jakarta - Roman Weidenfeller tampil gemilang bersama Borussia Dortmund dalam beberapa musim terakhir. Akan tetapi, Weidenfeller baru mendapat panggilan pertama dari timnas Jerman di usianya yang sudah menginjak 33 tahun.

Weidenfeller selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar Dortmund dalam lima musim terakhir. Meski sukses membawa Dortmund juara Bundesliga berturut-turut dari tahun 2010 sampai 2012, serta merebut satu DFB Pokal dan dua Piala Super Jerman, ia tak kunjung dipanggil timnas Jerman.

Jerman akhirnya memanggil Weidenfeller untuk melakoni dua laga persahabatan melawan Italia dan Inggris pada 16 dan 20 November mendatang. Pelatih kiper Jerman, Andreas Koepke, membantah bahwa Weidenfeller tak dilirik selama bertahun-tahun. Ia menegaskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk memanggil mantan kiper Kaiserslautern itu.

"Dalam pandangan Piala Dunia, ini adalah kesempatan terakhir untuk mencoba sesuatu dan Roman telah bermain konsisten pada tingkat tinggi. Oleh karena itu dia layak mendapat panggilan timnas," kata Koepke seperti dilansir Sky Sports. "Ketika Anda melihat perkembangan Roman, pemanggilan adalah hal logis."

Meski begitu, Weidenfeller dipastikan tidak akan melakoni debut ketika Jerman melawan Italia. Kopke telah menegaskan bahwa Manuel Neuer akan tampil dalam laga yang akan dihelat di Stadion Giuseppe Meazza itu. Weidenfeller baru memiliki peluang ketika Jerman menghadapi Inggris di Stadion Wembley.

SKY SPORTS | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:
Xavi Akui Punya Banyak Peluang untuk Pergi dari Barca
Mantan Kiper Arsenal Kecam Pellegrini
Vermaelen Masih Betah di Arsenal
Cedera Hamstring, Messi Absen Dua Bulan
Jika Tekuk Spanyol, Timnas Ini Dapat Rp 77 Miliar


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Alasan Jerman Panggil Weidenfeller  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/ini-alasan-jerman-panggil-weidenfeller.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Alasan Jerman Panggil Weidenfeller  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Alasan Jerman Panggil Weidenfeller  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger