Jacksen Terapkan Latihan Fisik Baru di Timnas

Written By Unknown on Senin, 04 November 2013 | 09.55

Pemain Tim Nasional (timnas) sepakbola Indonesia Victor Igbonefo berlatih di Stadion Utama Gelora bung Karno, Jakarta, (29/10). TEMPO/Seto Wardhana

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah menjalani libur sehari pasca pertandingan melawan Kirgistan, tim nasional sepak bola Indonesia kembali berlatih hari ini, Ahad, 3 November 2013. Menu latihan hari ini cukup berbeda. Pelatih Jacksen F Tiago memberi materi latihan fisik yang dinamakan 'FIFA 11+'. "Semacam pilates, tapi khusus untuk sepak bola. Fungsinya untuk melatih kekuatan oto dan keseimbangan," kata  pelatih asal Brasil itu.

Menurut Jakcsen, latihan macam ini sangat bermanfaat, terbukti saat laga melawan Kirgistan Jumat lalu, yang dimenangi Indonesia 4-0. "Sekalipun fisik pemain Kirgistan besar, kita bisa mengadu kekuatan dengan mereka, " kata dia.

Sekalipun fisik penting, kata Jacksen, ia tidak mengabaikan aspek lain, yaitu taktik, teknik, dan psikologi. "Empat aspek itu selalu saya sampaikan," ujarnya.

Dalam sesi latihan sore itu, ada 24 pemain yang hadir. Dari tiga pemain Semen Padang yang direncanakan bergabung setelah menjalani turnamen di Vietnam, yaitu Jandia Eka Putra, Vendri Mofu, dan Nur Iskandar, hanya satu yang akhirnya bisa bergabung, yaitu Nur Iskandar.

"Vendri Mofu cedera. Suratnya sudah saya terima dari Nur yang datang hari ini," kata Jacksen. Sedangkan Jandia, kata Jacksen, ada masalah pribadi. "Dengan situasi ini, kami sudah tidak berpikir lagi untuk memanggil pemain baru,"  kata Jacksen.  

GADI MAKITAN

Berita Terpopuler:
Ada Aliran Duit Mencurigakan di Rekening Wawan
Hasil Liga Inggris Pekan ke-10
Rekrutmen CPNS Diduga Sarat Kecurangan
Tempo Masih Menunggu Somasi Roy Suryo 
Buruh Tolak UMP 2014, Mereka Mau Rp 3 Juta  


Anda sedang membaca artikel tentang

Jacksen Terapkan Latihan Fisik Baru di Timnas

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/jacksen-terapkan-latihan-fisik-baru-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jacksen Terapkan Latihan Fisik Baru di Timnas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jacksen Terapkan Latihan Fisik Baru di Timnas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger