Peserta Kejuaraan Riverboarding Tiba di Bandung

Written By Unknown on Senin, 04 November 2013 | 09.55

Sejumlah peselancar sungai berlatih menjelang kompetisi di Sungai Citarum, Bantar Caringin, Bandung, Jawa Barat, (1/11). TEMPO/Aditya Herlambang Putra

TEMPO.CO, Bandung - Peserta kejuaraan dunia pertama selancar sungai (riverboarding) di Sungai Citarum yang akan digelar 6-10 November 2013 mulai berdatangan. Saat berlomba nanti, mereka disarankan menghindari air sungai agar tidak terminum langsung.

Lomba di Sungai Citarum, daerah Bantar Caringin, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat itu akan diikuti 52 orang peserta. Mereka berasal dari 10 negara yang mewakili lima benua, seperti Indonesia, Australia, Amerika Serikat, Inggris, dan Afrika Selatan. Atlet internasional berjumlah 27 orang, sisanya peselancar sungai nasional senior dan junior serta 7 orang anggota marinir. "Yang junior merupakan atlet lokal warga sekitar," ujar ketua panitia Rahim Asyik BS saat jumpa pers, Ahad malam, 3 November 2013.

Hingga sehari menjelang lomba, panitia memberi kesempatan kepada semua peserta untuk latihan dan mengenal kondisi sungai. Menurut Rahim, peserta juga diminta berhati-hati agar air sungai tidak sampai tertelan. "Dari hasil uji laboratorium, air Sungai Citarum di arena lomba tidak layak diminum langsung," ujarnya.

Selain itu, panitia meminta peserta menjaga kesehatan fisik dan menghindari makanan yang tak cocok dengan tubuhnya. Panitia sendiri menyiapkan banyak dokter juga sabun organik untuk membilas tubuh atlet setelah berselancar.

Penggagas lomba lainnya yang juga salah seorang peselancar sungai top dunia dari Amerika Serikat, Josh Galt mengatakan, kondisi arus Sungai Citarum di daerah Cipatat sangat ideal. "Level sungainya bagus dan ada dam (Saguling) yang bisa mengatur ketinggian air," ujarnya. Soal kondisi sungai yang kotor, Citarum disebutnya masih lebih baik dari sungai di Kostarika yang suka dipakainya untuk berselancar.

ANWAR SISWADI
Berita Terpopuler:
Ada Aliran Duit Mencurigakan di Rekening Wawan
Hasil Liga Inggris Pekan ke-10
Roy Suryo: Berita Tempo Rugikan Dunia Olahraga
Buruh Tolak UMP 2014, Mereka Mau Rp 3 Juta 
Peserta Ujian CPNS di Bima Melahirkan di Kelas 
Direktur NSA Akui Adanya Penyadapan



Anda sedang membaca artikel tentang

Peserta Kejuaraan Riverboarding Tiba di Bandung

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/peserta-kejuaraan-riverboarding-tiba-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peserta Kejuaraan Riverboarding Tiba di Bandung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peserta Kejuaraan Riverboarding Tiba di Bandung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger