Pique: Barcelona Pantas Kalah  

Written By Unknown on Rabu, 27 November 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Amsterdam - Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, mengungkapkan timnya memang pantas kalah dari Ajax Amsterdam dalam pertandingan fase grup Liga Champions. Blaugrana ditekuk 10 pemain Ajax dengan skor 2-1 di Amsterdam Arena, Rabu, 27 November 2013.

Kekalahan dari Ajax, kata Pique, adalah hukuman bagi Barcelona karena terlalu meremehkan tim lawan. Sebab, dia menambahkan, Barcelona sukses menghancurkan Ajax 4-0 pada pertemuan pertama di Camp Nou. "Sikap itu tidak benar, seluruh tim tahu itu," ucap bek tim nasional Spanyol tersebut.

Pique juga menjelaskan mengapa Ajax bisa menjebol gawang Jose Pinto sebanyak dua kali pada babak pertama. Menurut bek berusia 26 tahun itu, pada paruh pertama, Barcelona terlalu memberikan ruang kepada pemain Ajax untuk melakukan serangan. "Apa yang terjadi di babak pertama tidak boleh terulang lagi," kata Pique.

Pada babak kedua, Pique menjelaskan, Barcelona bermain lebih disiplin dengan tidak terlalu memberikan ruang kepada pemain Ajax. Hasilnya Barcelona mampu mendominasi laga dengan 64 persen penguasaan bola. Sayang, meskipun pada babak kedua Barcelona unggul jumlah pemain, klub asal Catalan itu hanya mampu membuat satu gol balasan.

Gol kemenangan Ajax dicetak oleh Thulani Serero dan Danny Hoesen, sedangkan gol Barcelona dibukukan oleh Xavi Hernadez dari titik putih. Meskipun kalah, Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen Grup H dengan 10 poin dari lima pertandingan, sedangkan Ajax di tempat ketiga dengan tujuh poin.

Barcelona berikutnya akan menjamu Celtic di Camp Nou, Kamis, 12 Desember 2013. Sedangkan Ajax akan bertandang ke San Siro, untuk menghadapi AC Milan.

FOOTBALL ESPANA | JOKO SEDAYU

Baca Juga:
Liga Inggris | Liga Spanyol | Liga Italia | Liga Champions | Piala Dunia 2014 | Transfer Pemain

Berita Terpopuler:
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions
Babak Pertama, Ajax Bungkam Barcelona 2-0
Arsenal Sementara Unggul 1-0 dari Marseille
Terlambat Latihan, Boban Kritik Balotelli
Ravanelli Puji Kebangkitan Llorente


Anda sedang membaca artikel tentang

Pique: Barcelona Pantas Kalah  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/pique-barcelona-pantas-kalah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pique: Barcelona Pantas Kalah  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pique: Barcelona Pantas Kalah  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger