Barcelona Kalah, Ini Alasan Puyol  

Written By Unknown on Rabu, 27 November 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Amsterdam - Bek veteran sekaligus kapten Barcelona, Carles Puyol, menegaskan Ajax Amsterdam bermain lebih baik dibandingkan dengan timnya dalam pertandingan fase grup Liga Champions, khususnya pada babak pertama. Ajax berhasil mengalahkan Blaugrana 2-1 di Amsterdam ArenA, Rabu, 27 November 2013.

Ajax secara mengejutkan mampu unggul 2-0 dari Barcelona pada babak pertama. Kemudian pada babak kedua, meskipun bermain dengan 10 pemain, Ajax sukses membendung serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Barcelona. "Ajax bermain jauh lebih hebat daripada kami," kata Puyol.

Namun, Puyol mengatakan bahwa Ajax bermain lebih baik pada babak pertama dibanding babak kedua. Pada babak pertama, kata Puyol, rekan-rekan setimnya terlalu sering memberikan ruang bebas kepada para pemain Ajax. Akibatnya, dia menambahkan, Ajax mampu memaksimalkan setiap kelengahan yang ditunjukkan para pemain Barcelona.

Pada babak pertama Ajax berhasil membuat dua gol ke gawang Barcelona yang dikawal oleh Jose Pinto. Gol dari Thulani Serero dan Danny Hoesen membawa Ajax menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0. "Di babak pertama mereka jauh lebih baik. Anda tidak bisa kehilangan satu babak di kompetisi Eropa," ucap Puyol

Barcelona sebenarnya mendapat keuntungan setelah Ajax bermain dengan 10 pemain karena Joel Veltman mendapat kartu merah pada babak kedua. Namun, klub asuhan Gerardo Martino itu hanya mampu membuat satu gol dari Xavi Hernandez. Gol itu pun berasal dari tendangan penalti.

Meskipun kalah, Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen Grup H dengan 10 poin dari lima pertandingan, sedangkan Ajax di tempat ketiga dengan tujuh poin. Barcelona berikutnya akan menjamu Celtic di Camp Nou, Kamis, 12 Desember 2013. Adapun Ajax akan bertandang ke San Siro untuk menghadapi AC Milan.

FOOTBALL ESPANA | JOKO SEDAYU

Baca Juga:
Liga Inggris | Liga Spanyol | Liga Italia | Liga Champions | Piala Dunia 2014 | Transfer Pemain

Berita Terpopuler:
Klasemen Lengkap Fase Grup Liga Champions
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions
Babak Pertama, Ajax Bungkam Barcelona 2-0
Arsenal Sementara Unggul 1-0 dari Marseille
Terlambat Latihan, Boban Kritik Balotelli


Anda sedang membaca artikel tentang

Barcelona Kalah, Ini Alasan Puyol  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/barcelona-kalah-ini-alasan-puyol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Barcelona Kalah, Ini Alasan Puyol  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Barcelona Kalah, Ini Alasan Puyol  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger