Vettel Belum Terhentikan di Abu Dhabi

Written By Unknown on Senin, 04 November 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Abu Dhabi -Sebastian Vettel belum terhentikan dalam lomba balap Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Ahad, 3 November 2013. Kendati pembalap Red Bull Renault ini sudah merebut juara dunia untuk yang keempat kalinya tapi Vettel tetap tampil ngotot dari putaran pertama hingga putaran 55.

Memulai balapan dari posisi kedua di belakang rekannya Mark Webber, Vettel sukses keluar sebagai juara pertama. Sementara juara kedua ditempati oleh Webber diikuti oleh pembalap Mercedes Nico Rosberg. Bagi Vettel, podium pertama di Abu Dhabi merupakan kemenangan ketujuh berturut-turut sejak seri Belgia 25 Agustus lalu.

Di awal lomba, Webber yang merebut pole position tidak bisa mempertahankan posisi tersebut dari kejaran Vettel. Pada putaran pertama Vettel dan Rosberg berada pada posisi pertama dan kedua unggul dari Webber di tempat ketiga.

Romain Grosjean yang membawa Lotus-Renault dengan sigap mengisi tempat keempat diikuti oleh pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Perlahan tapi pasti, seperti pada seri-seri sebelumnya, Vettel mulai menjauh dari kejaran pembalap lain.

Di putaran keenam ia sudah unggul 4,7 detik dari pembalap di belakangnya. Pada putaran berikutnya, tidak butuh perjuangan berat bagi Vettel untuk mempertahankan posisi pertama. Ia pun sukses mempertahankan posisi pertama hingga balapan selesai.

Dengan hasil ini, Vettel kokoh di puncak klasemen pembalap dengan meraih 347 poin. Tempat kedua diisi Alonso (217) yang pada lomba ini finis di tempat keempat. Sementara peringkat ketiga dihuni oleh Raikkonen (183) yang di seri ini tak tampil.

Balapan Formula 1 tinggal menyisakan dua seri lagi. Seri berikutnya akan di gelar Amerika pada 17 November. Selang sepekan berikutnya, 24 November, Brazil menjadi seri penutup musim 2013.

AUTOSPORT | ADITYA BUDIMAN

Topik Terhangat
Roy Suryo Marah di Pesawat | Suap Bea Cukai | Buruh Mogok Nasional | Suap Akil Mochtar | Adiguna Sutowo

Olahraga Terpopuler
Moyes: Januzaj Bakal Jadi Playmaker
Pembalap Tour de Ijen Tempuh Rute Terpanjang 
Jacksen Terapkan Latihan Fisik Baru di Timnas
Ferrer Hadapi Djokovic di Final Paris Masters


Anda sedang membaca artikel tentang

Vettel Belum Terhentikan di Abu Dhabi

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/11/vettel-belum-terhentikan-di-abu-dhabi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Vettel Belum Terhentikan di Abu Dhabi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Vettel Belum Terhentikan di Abu Dhabi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger