Hindari Tahun Politik, Timnas U-19 Tur Eropa

Written By Unknown on Rabu, 04 Desember 2013 | 09.55

TEMPO.CO, Surabaya—Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri mengaku tak ingin anak asuhnya diseret-seret sebagai komoditas politik oleh para petinggi partai. Mendekati tahun politik 2014 bakal ada saja politisi yang memanfaatkan "pahlawan" seperti Evan Dimas dkk untuk menaikkan pamor mereka.

Pelatih Indra Sjafri mengaku tidak khawatir dengan hiruk-pikuk pemilihan umum tahun depan. "Saya sudah antisipasi di tahun 2014 sebagai musim politik, saya sudah merencanakan, timnas U-19 akan tour ke Eropa," ujar Indra Sjafri.

Pelatih kepala Garuda Jaya ini menegaskan tidak akan menerima tawaran-tawaran yang berbau politik. Sejauh ini, kata dia, belum ada orang yang mendekatinya. "Belum ada tawaran politik, apapun itu saya lebih memilih sepakbola. Ball is my life. Saya cinta sepak bola dalam hidup saya, bukan karena uang," ujar Indra Sjafri.

Indra menjelaskan akan mempersiapakan dengan matang para pemain Timnas U-19 untuk melawan Myanmar tahun 2014 nantinya. Pelatihan fisik, mental, trik dan kekompakan Tim menjadi syarat dalam strateginya untuk Menang. Timnas U-19 berlatih penuh di Kota Batu, jawa timur. "Kami mempersiapkan pemain timnas U-19 sesuai standar dunia, secara fisik, mental dan skill," ujar Safri.

Di tahun 2014, Indra mengaku sudah menyusun rencana tiga kali uji coba dalam sebuah  mini turnamen menghadapi klub-klub asing. Itu dilakukan untuk menguji kemampuan tanding para pemain supaya lebih siap saat kompetisi sesungguhnya. Setelah itu tim akan melakukan tour ke Eropa dan beradu dengan club-club bola disana.

Indra menegaskan akan menjaga para pemain Timnas U-19 agar tidak terpengaruh dengan apapun seperti tawaran iklan dan lainnya. "Fokus Timnas U-19 adalah lolos Piala Dunia (U-20)."

NURUL CHUMAIDAH


Anda sedang membaca artikel tentang

Hindari Tahun Politik, Timnas U-19 Tur Eropa

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/12/hindari-tahun-politik-timnas-u-19-tur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hindari Tahun Politik, Timnas U-19 Tur Eropa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hindari Tahun Politik, Timnas U-19 Tur Eropa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger