Pencak Silat Sumbang Tiga Emas  

Written By Unknown on Sabtu, 14 Desember 2013 | 15.26

Pesilat Indonesia Dian Kristanto (kiri) saat melawan Htoo San dari Myanmasr pada kelas A 45-50 kg pencak silat Sea Games XXVI di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (13/11). ANTARA/Herka Yanis Pangaribowo

TEMPO.CO, Nay Pyi Daw - Raihan medali emas kontingen Indonesia terus bertambah di ajang SEA Games Myanmar. Kali ini cabang bela diri pencak silat sukses merebut tiga medali emas. Atlet putri Dewa Ayu Ari Partiwi keluar sebagai juara pertama saat turun di nomor tunggal artistis.

Dewa Ayu mencatat nilai tertinggi 469, mengalahkan pesilat asal Thailand, Nattanin Sornsoonthorn, yang meraih medali perak dengan nilai 451. Sementara medali perunggu diperoleh pesilat tua rumah, Khin Khin Khant, dengan raihan nilai 450.

Medali emas kedua pencak silat direbut oleh Gusti Ngurah Arya Yuda dari nomor artistik tunggal putra. Arya Yuda yang meraih 465 poin sukses mengandaskan Htet Wai Hlaing dari Myanmar yang merebut perak dengan catatan poin 457. Ilyas Sadara, yang mewakili Thailand, hanya mampu meraih perunggu setelah mengemas 450 poin.

Dalam pertandingan yang digelar di Zayar Thiri Indoor Stadium pada Jumat, 13 Desember 2013, emas ketiga pencak silat datang dari nomor artistik beregu. Muhsin Anwar Tahir, I Made Alex Dwi Putra, dan Lisman berhak mendapatkan emas setelah meraih nilai tertinggi 465.

Medali perak diambil oleh kontingen Myanmar dengan timnya, yang terdiri dari Htet Aung, Min Khant, dan Hein Min Lat. Mereka mendapatkan nilai 457 dari tim juri. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Abdul Malik Ladi, Awang Rahman, dan Juffri Junaidi dari Brunei Darussalam dengan 452 angka.

27th SEA GAMES 2013| ADITYA BUDIMAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Pencak Silat Sumbang Tiga Emas  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2013/12/pencak-silat-sumbang-tiga-emas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pencak Silat Sumbang Tiga Emas  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pencak Silat Sumbang Tiga Emas  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger