Bos Formula 1 Mengundurkan Diri

Written By Unknown on Jumat, 17 Januari 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta -Bernard Charles Ecclestone mengundurkan diri dari jajaran dewan direksi penyelenggaran balapan jet darat Formula 1. Ecclestone mundur lantaran terseret skandal suap kepada seorang bankir dari Bayern Landesbank, Gerhard Gribkowsky. BBC, Jumat, 17 Januari 2014,  melansir nilai suap yang dituduhkan kepada Ecclestone mencapai US$44 juta.

Skandal ini tengah diusut oleh otoritas Jerman. Bernie mengakui jika dirinya memang memberikan uang kepada Gribkowsky. Namun dia menolak pemberian uang itu disebut sebagai suap dengan tujuan supaya perusahaannya, Delta Topco, tetap menjadi penyelenggara F1. Dia menganggap dirinya hanya menjadi korban pemerasan dalam kasus tersebut.

"Tuan Ecclestone sudah mengajukan pengunduran diri dan dewan direksi sudah menyetujui permohonan itu hingga kasusnya selesai. Pengunduran diri itu berlaku secepatnya," demikian pernyataan resmi Delta Topco.

Meski mundur sebagai CEO, perusahaan pengelola lomba balapan jet darat dunia itu tetap akan melibatkan Bernie dalam proses pengambilan keputusan. Hanya saja, roda operasional perusahaan harian kini dipegang Peter Brakbeck-Letmathe sebagai Ketua, dan Donald Mackenzie sebagai wakilnya.
 
Terungkapnya Kasus Bernie


Anda sedang membaca artikel tentang

Bos Formula 1 Mengundurkan Diri

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/01/bos-formula-1-mengundurkan-diri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bos Formula 1 Mengundurkan Diri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bos Formula 1 Mengundurkan Diri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger