Gagal Menang, Barcelona Tetap Pimpin La Liga

Written By Unknown on Senin, 20 Januari 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta - Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol usai bermain imbang 1-1 dari Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Senin, 20 Januari 2014. Sebab, di Estadio Vicente Calderon, Atletico Madrid juga hanya bermain imbang 1-1 dari Sevilla.

Blaugrana datang ke kandang Levante tanpa sejumlah pilar seperti Neymar, Andres Iniesta, dan Dani Alves. Ternyata, hasilnya sedikit berpengaruh dengan permainan tim. Dan ketika Lionel Messi diajaga ketat oleh pemain lawan, Barcelona pun kehabisan ide untuk membuat gol.

Tim asuhan Gerardo Martino tersebut harus tertinggal 1-0 lebih dulu oleh gol dari Loukas Vyntra pada menit ke-10. Lengahnya pertahanan Barcelona dalam bola mati berhasil dimaksimalkan pemain Levante. Berawal dari sepakan pojok, sundulan Vyntra berhasil merobek gawang Victor Valdes.

Untungnya, tak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-19, Barcelona berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Gerard Pique yang menjadi penyelamat Barcelona. Seperti gol Levante, gol Barcelona pun berawal dari tendangan penjuru. Menerima sepak pojok Xavi Hernandez, sundulan Pique tak bisa dihentikan kiper Keylor Navas.

Di tempat dan waktu yang berbeda, Atletico gagal memanfaatkan hasil buruk yang diraih Barcelona. Padahal jika bisa mengalahkan Sevilla, Atletico bisa memimpin La Liga. Namun, dewi fortuna belum berpihak kepada tim besutan Diego Simeone tersebut.

Padahal kesempatan Atletico memuncaki klasemen terbuka lebar ketika David Villa membuat gol keunggulan 1-0 pada menit ke-18. Berawal dari tendangan penjuru, tendangan kaki kanan Villa ke sisi kiri bawah gawang tak mampu diamankan oleh kiper Sevilla, Beto.

Namun, keberuntungan belum berpihak kepada Atletico ketika pada menit ke-73, wasit Alejandro Hernández memberikan hadiah penalti kepada Sevilla. Penyebabnya ketika Juanfran melanggar Carlos Bacca di kotak terlarang. Dan, sebagai eksekutor, Ivan Rakitic sukses menjebol gawang Atletico yang dijaga oleh Thibaut Courtois.

Dengan hasil ini, Barcelona tetap memimpin La Liga dengan 51 poin dari 20 pertandingan. Meskipun poin Barcelona dan Atletico sama, klub asal Catalan itu unggul dalam jumlah selisih gol. Adapun Real Madrid di peringkat ketiga dengan 50 poin.

Berikut susunan pemain Levante vs Barcelona:

Levante: Navas; Lopez, Vyntra, Navarro, Juanfran; Diop, Simao; El Zhar (Angel 57), Ivanschitz (Sergio Pinto 87), Karabelas; Ruben (Al Doua 73)

Barcelona: Valdes; Montoya, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi, (Dongou 85) Cesc (Sergi Roberto 73); Pedro (Tello 77), Messi, Alexis

Susunan pemain Atletico vs Sevilla:

Atletico:
Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Felipe Luis, Raul Garcia, Gabi, Koke (Jose Sosa 88), Adan Turan; David Villa (Rodriguez 81), Diego Costa

Sevilla:
Beto; Coke, Fazio, Pareja (Gameiro 45), Navarro; Carrico, Iborra; Vitolo (Marin 64), Rakitic, Moreno; Bacca (Reyes 84)

WHO SCORED


Anda sedang membaca artikel tentang

Gagal Menang, Barcelona Tetap Pimpin La Liga

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/01/gagal-menang-barcelona-tetap-pimpin-la.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gagal Menang, Barcelona Tetap Pimpin La Liga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gagal Menang, Barcelona Tetap Pimpin La Liga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger