MU Gelontorkan Rp 3 Triliun untuk Belanja Pemain

Written By Unknown on Selasa, 21 Januari 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Manchester - David Moyes diberitakan mendapatkan dana sebanyak 150 juta pound atau hampir mencapai Rp 3 triliun untuk memperbarui skuadnya agar bisa masuk peringkat keempat. Berada di posisi itu, klub berseragam merah-putih ini pun bisa bermain di Liga Champions pada musim depan.

Menurut kabar yang diperoleh DailyStar, para petinggi klub itu, para direktur, dan CEO Ed Woodward telah menyetujui untuk menggelontorkan uang dalam jumlah besar.

Sebenarnya ini bukan berita baru. Pada awal musim ketika Moyes datang ke Old Trafford, petinggi klub juga menjanjikan jumlah uang serupa, yang bisa membeli pemain sehebat Cristiano Ronaldo sekalipun.

Menurut kabar yang beredar, uang sebanyak itu akan lebih banyak dipakai oleh Moyes untuk membeli pemain asal Uruguay, Edinson Cavani, 26 tahun, yang kini bermain di Liga Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Musim lalu, Cavani baru saja hengkang dari Napoli dan memilih mencari uang di klub kaya di Paris itu. Namun ternyata dari kabar-kabar yang beredar, dia tidak sepenuhnya betah berada di sana.

Dia ingin berlaga dan menjadi bintang di Liga Primer, seperti yang kini dirasakan oleh karib senegaranya, Luis Suarez. Cavani kelak akan diplot untuk menggantikan Wayne Rooney, yang kini memiliki satu tahun kontrak lagi bersama MU.
 
Namun tak mudah bagi United untuk mendapatkan Cavani. Masalahnya, klub seteru lainnya di Liga Primer, Chelsea, Arsenal, dan Manchester City, juga menginginkan Cavani.  

Pemain lain yang diincar United adalah gelandang Schalke, Julian Draxler, 20 tahun, yang memiliki klausul kontrak bisa dilepas bila ada tawaran yang mencapai 37 juta pound. Namun pemain yang juga diincar Arsenal ini tak bisa segera hengkang karena mengalami cedera hingga Maret nanti.

Pemain gelandang lainnya yang ada dalam radar Moyes adalah duet pemain Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan dan Marco Reus. Sedangkan dari Liga Spanyol, mereka memburu tanda tangan pemain Atletico Madrid, Koke.

Sedangkan untuk lini pertahanan, Moyes saat ini tengah kesengsem kepada beberapa pemain, seperti Eliaquim Mangala, pemain asal Prancis yang bermain di Porto. Sedangkan di sisi kiri pertahanan, pemain yang akan diplot menggantikan Patrice Evra adalah bek Southampton, Luke Shaw, dan pemain Everton, Leighton Baines.

Meski pada awal musim lalu banyak pemain yang diincar Moyes ternyata urung bergabung, pelatih asal Skotlandia ini tetap memiliki keyakinan. "Banyak pemain yang ingin bergabung dengan Manchester United," katanya.

Menurut Moyes, klub sebesar United masih menjadi daya tarik bagi pemain. "Mungkin saja banyak pemain yang bergabung dengan klub lain karena uang. Tapi, kalau ditanyakan kepada pemain yang memilih bergabung dengan United, itu karena mereka ingin memakai lencana klub ini," katanya.

DAILYSTAR | MIRROW | IRFAN


Anda sedang membaca artikel tentang

MU Gelontorkan Rp 3 Triliun untuk Belanja Pemain

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/01/mu-gelontorkan-rp-3-triliun-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

MU Gelontorkan Rp 3 Triliun untuk Belanja Pemain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

MU Gelontorkan Rp 3 Triliun untuk Belanja Pemain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger