Juara di Australia, Peringkat Wawrinka Melesat

Written By Unknown on Senin, 27 Januari 2014 | 09.55

Petenis asal Swiss, Stanislas Wawrinka mengangkat pialanya usai menjadi juara Turnamen Tenis Australia Tunggal Putra di Melbourne, Australia, (26/1). Stanislas Wawrinka menjadi juara usai kalahkan Rafael Nadal. (AP Photo/Aaron Favila)

TEMPO.CO , Melbourne:Setelah menjadi juara Turnamen Grand Slam Australia Terbuka, Stanislas Wawrinka akan menjadi petenis nomor 3 dunia mulai Senin ini, 27 Januari 2014. Tak hanya itu, ia juga menjadi petenis nomor satu Swiss dan menggeser Roger Federer yang bertahta sejak 2001.

Wawrinka bermain di Australia Terbuka sebagai petenis nomor 8 dunia. Tempat itu ia raih pada Oktober tahun lalu, setelah menembus semifinal di Amerika Serikat Terbuka. Saat itu ia dikalahkan Djokovic.

Petenis berusia 28 tahun itu adalah petenis pertama di luar 4 besar dunia yang memenangkan Australia Terbuka sejak Thomas Johansson pada 2002, yang kala itu adalah petenis peringkat 18 dunia. Wawrinka juga menjadi petenis pertama sejak 2009 yang mengalahkan petenis nomor satu dunia untuk merebut titel grand slam. Pada 2009, Juan Martin del Potro mengalahkan Federer di final AS Terbuka.

Sedangkan Rafael Nadal akan tetap bertengger di peringkat satu dunia. Novak Djokovic berada di peringkat kedua. Sementara, del Potro akan berada di posisi keempat. Ini adalah pertama kalinya sejak April 2010 del Potro kembali ke posisi keempat.

Wawrinka menjadi juara Australia Terbuka setelah mengalahkan Nadal, 6-3, 6-2, 3-6, 6-3, di final Australia Terbuka, Ahad, 26 Januari 2014. Dalam perjalannya meraih gelar grand slam pertamanya ini, Wawrinka telah menyingkirkan petenis-petenis top, di antara Djokovic, Nadal, dan Thomas Berdych.

ATPWORLDTOUR.COM | GADI MAKITAN

Berita Lain
Uji Coba Persebaya Terkendala Perizinan
Ribuan Bonek Tuntut Bubarkan Kongres PSSI
Juan Mata Kaget Dijual Chelsea ke MU


Anda sedang membaca artikel tentang

Juara di Australia, Peringkat Wawrinka Melesat

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/01/juara-di-australia-peringkat-wawrinka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Juara di Australia, Peringkat Wawrinka Melesat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Juara di Australia, Peringkat Wawrinka Melesat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger