Nadal Berpeluang Samai Prestasi Sampras

Written By Unknown on Minggu, 26 Januari 2014 | 09.55

Ekspresi Rafael Nadal, setelah mengalahkan Roger Federer pada Semi Final Australia Open (24/1). Nadal menang tiga set 7-6, 6-3, 6-3. AP/Andrew Brownbill

TEMPO.CO, JMelbourne--Rafael Nadal berpeluang besar menyamai prestasi petenis legendaris Pete Sampras. Jika Nadal mampu mengandaskan Stanislas Wawrinka di final Australia Terbuka, Ahad besok, maka total gelar grand slamnya akan menyamai Sampras. "Bahkan dia bisa melebihi prestasi saya. Mungkin bisa sampai 17 atau 18 gelar grand slam," kata Sampras, Sabtu, 25 Januari 2014,

Sepanjang karirnya Sampras telah mengoleksi 14 gelar grand slam. Dua diantaranya ialah juara Australia Terbuka. Sementara Nadal, sejauh ini sudah mengemas 13 kali juara grand slam. "Saya terkesan sekali dengan penampilannya. Dia termasuk petenis yang luar biasa," ucap Sampras menilai penampilan Nadal saat melawan Roger Federer.

Bagi Sampras, Nadal memiliki paket yang lengkap sebagai seorang petenis. Petenis asal Spanyol ini mempunyai pukulan service yang keras dan bisa mengembalikan bola dalam keadaan sedang berlari. "Mentalnya tangguh dan dia bisa melakukan semuanya di lapangan. Belum pernah saya melihat petenis seperti itu," kata Sampras.

Kedatangan Sampras di turnamen Australia Terbuka tidak sekedar melihat penampilan Rafael Nadal. Peraih tujuh gelar Wimbledon ini bakal menjadi orang yang menyerahkan trofi ke sang juara Australia Terbuka. Sampras sendiri kali pertama merebut gelar juara Australia Terbuka 20 tahun silam.

Sementara bagi Stanislas Wawrinka, Sampras menyatakan masih perlu waktu bagi Wawrinka untuk merebut gelar grand slam pertamanya. Di mata petenis asal Amerika Serikat ini, Wawrinka harus menekan rasa gugupnya di final nanti. "Dia punya bakat yang bagus, tapi saya kurang yakin dengan pukulannya dari luar lapangan," kata Sampras.

Menurut Sampras, Wawrinka harus bekerja ekstra keras untuk mengalahkan Nadal. "Kalau dia bisa menekan Nadal, ada peluang Wawrinka merebut juara," ucapnya.

BBC | ADITYA BUDIMAN

Baca juga:

Maldini dan Muchlis U-19 Hadiri Launching PSM
Mata Frustrasi Transfer ke MU Tertunda
Essien Siap Tinggalkan Chelsea ke Milan, Tapi...
Rodgers: Januari, Liverpool Sulit Beli Pemain


Anda sedang membaca artikel tentang

Nadal Berpeluang Samai Prestasi Sampras

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/01/nadal-berpeluang-samai-prestasi-sampras.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nadal Berpeluang Samai Prestasi Sampras

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nadal Berpeluang Samai Prestasi Sampras

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger