Barcelona Tekuk Madrid, Messi Cetak Empat Rekor  

Written By Unknown on Selasa, 25 Maret 2014 | 09.55

Bintang Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi, usai menjebol gawang Real Madrid, dalam lanjutan La Liga spanyol di kandang Madrid (24/3). Barcelona menang 4-3, dan Messi cetak hat-trick. REUTERS/Paul Hanna

TEMPO.CO, Madrid - Lionel Messi manahbiskan diri sebagai pemain bertabur rekor dalam pertandingan El Clasico. Torehan tiga gol Messi dalam kemenangan 4-3 Barcelona atas Real Madrid di Santiago Benabeu, Senin dinihari, 24 Maret 2014, membawa dirinya melewati rekor top scorer El Clasico yang dipegang Alfredo di Stefano.

Sebelumnya, Messi memiliki catatan gol yang sama dengan Di Stefano dalam laga El Casico dengan torehan 18 gol. Dengan tambahan tiga gol, Messi telah melewati rekor pemain legendaris Madrid itu. Total, Messi membukukan 21 gol dalam 28 pertandingan melawan Madrid.

Urutan ketiga ditempati Raul Gonzalez dengan perolehan 15 gol. Diikuti Gento, Puskas, dan Cesar yang mengemas 14 gol. Sedangkan Cristiano Ronaldo baru membukukan 13 gol.

Selain itu, Messi juga mencatatkan diri sebagai pemain Barca pertama yang sukses mencetak dua hat-trick dalam sejarah El Clasico. Pemain 26 tahun itu juga memperpanjang rekor pemain dengan assist terbanyak dalam El Calsico. Messi kini telah mencatat 12 assist pada laga El Clasico.

Tak sampai di situ saja, Messi kini menjadi pemain asing tersubur di Liga Spanyol dengan mengalahkan rekor 234 gol milik Hugo Sanchez yang bertahan sejak 1994. Kini, pemain asal Argentina itu telah membukukan 236 gol dalam kompetisi tertinggi Negeri Matador.

SPRORTNET | ANTONIUS WISHNU

Baca juga:
Inter Milan Dipermalukan Atalanta 1-2
Gol Telat Sigurdsson Menangkan Tottenham
Taarabt Berharap Dipermanenkan Milan
Inilah Susunan Pemain Real Madrid Vs Barcelona
Tekuk 10 Pemain Betis, Atletico ke Puncak Klasemen
Eriksen Menyesal Gagal Cetak Hat-trick
Inter Kalah, Mazzarri Kritik Pemain


Anda sedang membaca artikel tentang

Barcelona Tekuk Madrid, Messi Cetak Empat Rekor  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/barcelona-tekuk-madrid-messi-cetak_25.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Barcelona Tekuk Madrid, Messi Cetak Empat Rekor  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Barcelona Tekuk Madrid, Messi Cetak Empat Rekor  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger