Bellaetrix dan Linda Ditargetkan ke Semifinal

Written By Unknown on Selasa, 04 Maret 2014 | 09.55

 TEMPO.CO , Jakarta: Dua pemain tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty,  akan berjuang menembus babak semifinal turnamen All England di Birmingham, Inggris, yang dimulai hari ini, Selasa, 4 Maret 2014.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan Bellaetrix dan Lida bisa masuk empat besar. Tahun lalu, Bellaetrix  meraih medali emas tunggal pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games, di Myanmar.   

Sedangkan Linda membuat kejutan pada All England 2013 dengan  menyingkirkan Wang Yihan, peraih perak Olimpiade Musim Panas London 2012 asal China. Saat ini, Linda masih menjadi tunggal putri terbaik Merah-Putih yang menduduki peringkat ke-18 dunia. Sedangkan Bellaetrix di posisi ke-25 dunia.

 "Linda bukan pemain baru lagi. Kami berharap tahun ini prestasinya bisa membaik. Saya rasa target tertinggi Linda di All England 2014 adalah babak semifinal. Begitu juga dengan Bellaetrix," kata Ricky Soebagdja, Kepala Sub Bidang Pemusatan latihan Nasional PP PBSI pada acara jumpa pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur,  27 Februari 2014.

"Kami berharap bahwa medali emas SEA Games Myanmar 2013 bisa menambah rasa percaya diri Bellaetrix. Walaupun SEA Games dan All England kelasnya jauh, ini sama-sama pertandingan penting," kata Ricky.

Pada babak pertama All England 2014, Linda akan berhadapan dengan pemain jebolan kualifikasi 4. Bellaetrix akan bertemu dengan Petya Nedelcheva dari Bulgaria.

Berikut daftar pemain Indonesia di ajang All England 2014:

Tunggal putra: Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka, Wisnu Yuli Prasetyo, Andre Kurniawan Tedjono

Tunggal putri: Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty.

Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro/Angga Pratama, Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta.

PBSI | PRASETYO

Berrita Terpopuler:
Mega Putuskan Jokowi Capres Sejak Dua Pekan Lalu?
PM Ukraina: Rusia Deklarasikan Perang
Rusia Kirim Tentara, Obama Telepon Hollande


Anda sedang membaca artikel tentang

Bellaetrix dan Linda Ditargetkan ke Semifinal

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/bellaetrix-dan-linda-ditargetkan-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bellaetrix dan Linda Ditargetkan ke Semifinal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bellaetrix dan Linda Ditargetkan ke Semifinal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger