Federer Belum Kehilangan Satu Set pun  

Written By Unknown on Sabtu, 15 Maret 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Indian Wells - Jalan kian terbuka bagi Roger Federer untuk merebut trofi kelima Turnamen Masters BNP Paribas Open di Indian Wells, Amerika Serikat, setelah memastikan lolos ke semifinal, Jumat, 14 Maret 2014. Mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss ini pada babak perempat final menang 7-5, 6-1 atas petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson. Federer juga belum kehilangan satu set pun pada turnamen ini.

Suksenya melaju ke babak semifinal ini juga membuat Federer melompat ke urutan lima dunia dari posisi delapan sebelumnya. Tahun ini Roger Federer sudah mengantongi satu gelar juara, yaitu pada turnamen Dubai Duty Free Tennis Championship dengan mengalahkan Thomas Berdych di final.

Tahun lalu prestasi Federer merosot tajam dengan hanya meraih satu trofi juara. "Tahun lalu adalah tahun yang sulit," kata petenis berusia 32 tahun ini. "Saya bahagia memainkan pertandingan yang membuat saya merasa mendapatkan momentum, kepercayaan diri, dan kenikmatan pada saat bersamaan. Tahun lalu tidak seperti itu."

Pada musim kompetisi 2013, Federer finis pada peringkat tujuh dunia--peringkat terendahnya selama sebelas tahun terakhir. Tahun itu juga merupakan pertama kalinya sejak 2002 Federer tidak mencapai satu pun final Turnamen Grand Slam. Satu-satunya gelar juara yang ia dapatkan adalah Gerry Weber Open di Halle, Jerman.

Penurunan prestasi petenis yang pernah bertengger pada peringkat satu dunia selama 237 pekan berturut-turut (2004-2008) itu disebabkan cedera punggung yang ia alami hampir sepanjang musim. Cedera itu diderita Federer pertama kali di Turnamen Indian Wells tahun lalu. Ia kandas di perempat final disingkirkan Nadal dan harus rela gelar juaranya direbut.

ATP | AP | GADI MAKITAN

Baca Juga:
Liga Indonesia | Liga Inggris | Liga Spanyol | Liga Italia | Liga Champions | Piala Dunia 2014 | Transfer Pemain

Berita Terpopuler:
Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa
Van Persie: Saya Betah di Manchester United
Spurs Sementara Tertinggal 0-1 dari Benfica
Soal Kontrak Anyar, Pirlo Tunggu Waktu yang Pas
Tiket Chelsea Lawan Galatasaray Terjual Habis


Anda sedang membaca artikel tentang

Federer Belum Kehilangan Satu Set pun  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/federer-belum-kehilangan-satu-set-pun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Federer Belum Kehilangan Satu Set pun  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Federer Belum Kehilangan Satu Set pun  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger