Hendra/Ahsan Belum Puas dengan Trofi All England

Written By Unknown on Selasa, 11 Maret 2014 | 09.55

TEMPO.CO , Jakarta: Sekalipun telah menuntaskan rasa penasaran dengan menjuarai turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England, pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, masih haus dengan pencapian lain. Bersama juniornya, Muhammad Ahsan, dia ingin merasakan manisnya mengecap gelar juara turnamen beregu bergengsi, Piala Thomas.

"Saya belum pernah merasakan kemenangan bersama tim Indonesia di Piala Thomas dan Piala Sudirman," kata Hendra kepada Badmintonindonesia.org, Senin, 10 Maret 2014. "Kemenangan di nomor perorangan dan beregu pasti rasanya berbeda. Semoga kami bisa membawa pulang dua piala tersebut ke Tanah Air dalam waktu dekat," Hendra melanjutkan.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memasang target tinggi buat tim Piala Thomas Indonesia. Mereka ditargetkan memperoleh gelar juara.

Sudah 10 tahun gelar juara Piala Thomas berada di tangan Cina. Sejak 2004, Cina mendominasi Piala Thomas dengan menjadi juara turnamen beregu dua tahunan itu hingga 2012 lalu. Pada 2010, Cina mengalahkan Indonesia 3-0 di final. Padahal, di era 1990-an Indonesia merajai Piala Thomas. Mulai 1994 hingga 2002 punggawa bulu tangkis Indonesia berhasil membawa pulang trofi. Indonesia juga menjadi negara dengan gelar Piala Thomas terbanyak, yaitu 13 gelar, sejak kejuaraan itu pertama kali bergulir pada 1949.

Dalam ajang Piala Thomas 2014 di New Delhi, India, 18-25 Mei mendatang, nomor ganda tampaknya tidak boleh menyisakan ruang kesalahan. Sebab, grafik atlet-atlet tunggal putra Indonesia belakangan ini mengkhawatirkan. Hanya Tommy Sugiarto yang menunjukkan penampilan cukup baik dan sekarang berada di peringkat ke-3 dunia. Dengan demikian, harapan akan konsistensi ada pada nomor ganda putra.

Pada Piala Thomas dua tahun lalu, Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan turut membela Indonesia. Saat itu Hendra Setiawan berpasangan dengan Markis Kido sementara Muhammad Ahsan berpasangan dengan Alvent Yuliannto. Indonesia kandas di perempatn final setelah menyerah pada Jepang 3-2.

Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kami kerjakan," kata Ahsan soal target pasangan nomor satu dunia itu ke depannya. "Penampilan kami juga harus ditingkatkan lagi, kami tidak mau berpuas diri."

Selain Piala Thomas, Ahsan dan Hendra juga membidik medali emas di Asian Games yang bakal berlangsung di Incheon, Korea Selatan, 19-29 September 2014. "Kami bersiap untuk kedua turnamen penting ini (Piala Thomas dan Asian Games). Kami ingin sekali bisa menjadi juara lagi," ujar Ahsan.

BADMINTONINDONESIA.ORG | GADI MAKITAN

Berita Terpopuler
5 Akal Bulus Sejoli Pembunuh Ade Sara
Potongan Bodi Malaysia Airlines Ditemukan
Sejoli Bersaing Siksa Ade Sara


Anda sedang membaca artikel tentang

Hendra/Ahsan Belum Puas dengan Trofi All England

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/hendraahsan-belum-puas-dengan-trofi-all.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hendra/Ahsan Belum Puas dengan Trofi All England

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hendra/Ahsan Belum Puas dengan Trofi All England

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger