Tantang Persiba Balikpapan, PSM Cuma Boyong 18 Pemain

Written By Unknown on Selasa, 11 Maret 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Makassar - PSM Makassar hanya memboyong 18 pemain dalam tur Kalimantan. Rencananya, skuad berjulukan Juku Eja itu bertolak dari Makassar ke Balikpapan, Rabu, 12 Maret atau Kamis, 13 Maret. Dengan begitu tim mempunyai waktu dua hari untuk beradaptasi dan mematangkan persiapan sebelum berlaga menantang Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu, 15 Maret.

Pelatih PSM Rudy William Keltjes mengatakan jumlah pemain yang dibawa tidak terlalu banyak karena tim hanya sekali bermain. Pertimbangan lain, banyak anak asuhnya yang tidak dalam kondisi prima lantaran sakit dan sedang dalam pemulihan cedera. "Cukup 18 pemain, yang sakit tidak dibawa," kata dia.

Keltjes belum merinci nama pemain yang dibawa ke Balikpapan. Adapun sejumlah pemain yang belum fit, antara lain, Syamsul Chaeruddin, Mario Costas, Robertino Pugliara, Andi Oddang dan Ardan Aras. Tim pelatih telah menyiapkan pemain alternatif yang memiliki kualitas tak jauh berbeda.

Sebagai pengganti Syamsul, Keltjes mempunyai opsi dua talenta lokal, yakni Rasyid Bakri dan Kurniawan Karman. Keduanya dinilai paling cocok mendampingi Ponaryo Astaman di lini tengah. "Mereka memang dipersiapkan sebagai pengganti Syamsul yang sedang cedera," tutur pelatih berambut putih itu.

Hendra Wijaya yang beroperasi sebagai bek sayap kanan diproyeksikan menggeser Ardan Aras. Keltjes memang tertarik pada permorfa Hendra yang dianggap berkarakter khas permainan sepak bola Makassar. Sedangkan posisi Costas dan Oddang bisa diisi oleh Michael William Baird dan M Rahmat.

Selain kondisi kesehatan, aspek lain yang turut dipertimbangkan yakni kebutuhan tim. PSM cukup membawa dua kiper yakni I Ngurah Komang Arya Perdana dan Markus Haris Maulana. Khusus ujung tombak, pelatih menyiapkan Baird dan Rahmat. Opsi lain, yakni Abdul Rahman, belum pasti lantaran lebih cocok bermain sebagai winger.

Fisioterapis PSM Immanuel Maulang mengatakan pemulihan cedera sejumlah pemain berjalan baik. Syamsul mengalami strain quadriceps alias cedera otot paha. Ia memang tak bisa dipaksakan bermain sebelum betul-betul pulih. "Dia (Syamsul) paksa latihan sendiri jadi cederanya kambuh," tutur dia.

Bersama tim medis, pihaknya berupaya memulihkan cedera para pemain. Syamsul dan pemain lain yang masih menjalani terapi agar penyembuhan cedera dan pemulihan kondisi fisik bisa semakin cepat. PSM memang sempat dilanda masalah krisis pemain karena banyak yang cedera. Beruntung, beberapa pemain sudah pulih, seperti Agung Prasetyo, I Ketut Mahendra dan Yusuf Hamzah.

TRI YARI KURNIAWAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Tantang Persiba Balikpapan, PSM Cuma Boyong 18 Pemain

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/tantang-persiba-balikpapan-psm-cuma.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tantang Persiba Balikpapan, PSM Cuma Boyong 18 Pemain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tantang Persiba Balikpapan, PSM Cuma Boyong 18 Pemain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger