Riedl Bawa Timnas Berlatih di Spanyol

Written By Unknown on Selasa, 18 Maret 2014 | 09.55

TEMPO.CO , Jakarta:Jeda kompetisi Liga Super Indonesia akan dimanfaatkan penuh oleh pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl dengan menggelar pemusatan latihan. Tak tanggung-tanggung, Riedl akan menggelar pemusatan latihan di Eropa, tepatnya Valencia, Spanyol, pada 22 Maret hingga 4 April 2014.

Asisten pelatih Timnas Widodo Cahyono Putro menjelaskan tak hanya menggelar pemusatan latihan, tim Garuda juga akan melakoni pertandingan persahabatan. "Ada 24 pemain yang kami bawa,"  kata Widodo, Senin malam, 17 Maret 2014.

Dari 24 pemain yang diboyong Riedl, ada beberapa wajah baru, salah satunya ialah pemain Timnas di bawah usia 23 tahun yang membela klub Putra Samarinda Bayu Gatra.

"Kali ini kami tidak membawa pemain Arema Cronus dan Persipura yang sedang berkompetisi di Piala AFC," kata Widodo. Saat Indonesia bentrok dengan Arab Saudi di babak kualifikasi Piala Asia 2015, sebanyak enam pemain Arema masuk dalam skuad Riedl. Namun tampaknya, Riedl ingin memberi kesempatan kepada beberapa pemain anyar.

Lebih lanjut, Widodo menambahkan, para pemain tidak hanya menggelar pemusatan latihan tapi juga akan berlaga melawan dua tim nasional dan satu klub lokal. Menurut jadwal, Firman Utina cs akan menjajal kekuatan Timnas Andora pada 26 Maret, Kuba pada tanggal 29 Maret, dan klub La Liga Elche pada 2 April. "Target kami selain mencari kerangka pemain tapi juga melihat konsistensi permainan,"  katanya.

Widodo menilai, pemusatan latihan ini menjadi kesempatan emas untuk menyolidkan permainan tim dan mencoba wajah baru. Sejauh ini, ucapnya, tim pelatih sudah mengantongi kerangka pemain yang akan dibawa ke turnamen AFF 2014 nanti di Singapura dan Vietnam. Sebelum terbang ke Spanyol, Timnas akan menggelar latihan di Karawaci, Tangerang.

Sementara itu Bayu Gatra mengaku senang dengan pemanggilan ini. Ia berharap bisa menjaga penampilannya di klub sepanjang musim ini dan ingin bermain maksimal setiap diberi kesempatan membela Timnas. "Biar bisa masuk tim inti saya harus bekerja keras," kata Bayu. (baca: Riedl Puas dengan Penampilan Negatif Timnas)

ADITYA BUDIMAN

Berita Lain
Manchester Bertekuk Lutut di Rumah Sendiri
La Nyalla Emoh Diperiksa Polisi
Barcelona Pesta Gol ke Gawang Osasuna
Hasil Laga dan Klasemen Liga Primer Inggris  


Anda sedang membaca artikel tentang

Riedl Bawa Timnas Berlatih di Spanyol

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/riedl-bawa-timnas-berlatih-di-spanyol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Riedl Bawa Timnas Berlatih di Spanyol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Riedl Bawa Timnas Berlatih di Spanyol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger