Mourinho: Drogba akan Pulang ke Chelsea

Written By Unknown on Selasa, 18 Maret 2014 | 09.55

TEMPO.CO, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyebut penyerang Galatasaray, Didier Drogba, sebagai salah satu pemain paling penting dalam sejarah sepak bola Chesea. Karena itu, Mourinho berharap penyerang asal Pantai Gading tersebut kembali ke Chelsea.

Dinihari nanti, Rabu, 19 Maret 2014, Drogba akan kembali tampil di Stadion Stamford Bridge, London, untuk pertama kali sejak meninggalkan Chelsea pada 2012. Galatasaray akan berhadapan dengan Chelsea pada pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Selama delapan tahun membela Chelsea, Drogba membawa klub dari London sebelah utara ini memenangi 10 trofi utama. Hal ini termasuk saat penyerang kebanggaan Pantai Gading tersebut mencetak gol dari titik penalti yang membawa Chelsea memenangi Liga Champions 2012. Ini juga menjadi tendangan terakhir di klub berjuluk the Blues tersebut sebelum pindah ke Turki untuk bergabung dengan Galatasaray.

Adalah Mourinho yang membawa Drogba ke Chelsea 2004 dengan meninggalkan klub Marseille di Liga Prancis. "Saya tidak berpikir saat ini adalah momen yang tepat untuk menjawabnya (harapan dia agar Drogba kembali ke Chelsea)," kata Mourinho kepada para wartawan dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

"Besok (dinihari nanti) adalah satu pertandingan besar. Saya tidak berpikir ini adalah saat yang tepat untuk memikirkannya. Ia seorang pemain Galatasaray. Kita tahu dia dalam status bebas agen dan mengakhiri kontraknya pada akhir musim (di Chelsea)," Mourinho melanjutkan keterangannya.  

Mourinho kemudian mengatakan harapannya agar Drogba kembali ke Chelsea akan terjadi pada suatu hari tapi pelatih asal Portugal ini tidak tahu kapan. "Mungkin sebagai pemain, pelatih, dutabesar (klub), tahun depan atau lima tahun atau 10 tahun. Saya tidak tahu. Tapi, ketika seseorang sudah menjadi representasi klub begitu kuat dan sebaliknya, saya berpikir ia pantas diterima kembali dengan baik."

Pelatih asal Portugal ini mengakui kemampuan Drogba sebagai pemain sekarang pada usia 36 tahun tidak akan sama dengan pada saat penyerang asal Pantai Gading ini masih berusia 26 tahun. "Saya pikir pemain lain juga tidak bisa seperti itu. Tapi, yang pasti, ia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia."

Drogba pun sudah mengisyaratkan untuk kembali ke Stamford Bridge. Ia akan mengatakan dinihari nanti adalah pertandingan yang penuh emosi buat dirinya. "Saya sangat senang bisa kembali (ke Stamford Bridge) dan melihat wajah-wajah yang sudah akrab. Rasanya menyenangkan," kata Drogba.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk dimainkan. Ini satu pertandingan besar dalam satu kompetisi yang besar dan sangat berarti buat timku. Jadi, saya akan berusaha bisa bermain sebaik mungkin," Drogba melanjutkan.

Chelsea hanya butuh seri 0-0 untuk maju ke babak perempat final Liga Champions dalam pertandingan ini. Pasalnya, mereka meraih gol tandang ketika mengumbangi Galatasaray 1-1 pada pertemuan pertama babak 16 besar di Turki.

ESPN SOCCERNET | WIKIPEDIA | PRASETYO

Berita Terpopuler
Prabowo Merasa Dikhianati Megawati
Ini Surat Rp 1 Miliar dari Prabowo ke Kepala Desa 
Inikah 'Pilot Bayangan' dalam Penerbangan MH370?  


Anda sedang membaca artikel tentang

Mourinho: Drogba akan Pulang ke Chelsea

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/mourinho-drogba-akan-pulang-ke-chelsea.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mourinho: Drogba akan Pulang ke Chelsea

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mourinho: Drogba akan Pulang ke Chelsea

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger