Rosberg Siap Dominasi GP Malaysia

Written By Unknown on Kamis, 27 Maret 2014 | 09.55

TEMPO.CO , Sepang: Pembalap Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, akan menjalani balapan Formula 1 di Sepang, Malaysia, Ahad mendatang, 30 Maret 2014, dengan lebih percaya diri. Kemenangan di seri pembuka lalu di Grand Prix Australia, serta performa meyakinkan yang ditunjukkan mesin baru mobilnya, menjadi alasannya.

Mesin V6 1.600 cc yang digunakan Mercedes musim ini, yang juga menggunakan mesin turbo "hybrid" (Mercedes-Benz PU106A Hybrid), memang mengesankan. Setelah mendominasi tes pra-musim, Mercedes mampu menempatkan Rosberg sebagai juara dalam lomba pembuka lalu.

"Kami memiliki mobil tercepat dan itu luar biasa," kata Rosberg, pembalap asal Jerman. "Ini sebuah perasaan yang menyenangkan. Ini hebat."

Menurut Rosberg, saat seseorang memiliki keuntungan macam ini, kepercayaan diri akan semakin bertambah. Namun ia tak ingin ini membuat timnya menjadi lengah. "Ini masih permulaan. Jadi, masih banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih baik," kata dia.

Kemenangan Rosberg dalam lomba di Melbourne, Ahad lalu, terbilang mengejutkan. Semula, Lewis Hamilton, rekan setimnya, lebih dijagokan untuk menang. Nyatanya, Hamilton malah gagal finis, sama halnya dengan Sebastian Vettel, juara bertahan dari tim Red Bull.

Rosberg yakin kemenangannya itu bukan karena nasib baik. Karena itu, pembalap 28 tahun itu siap kembali membuktikan kemampuan dirinya di Sepang. "Ini adalah situasi baru bagi kami dan kami harus memastikan kami terus berpacu, dan saya percaya kami pasti melakukannya. Kami tidak boleh tertidur sekarang. Lawan-lawan kami akan dengan mati-matian berusaha," kata dia.

Buat Rosberg, sirkuit Sepang menyimpan memori menyenangkan. Di sirkuit inilah dia pertama kali merasakan podium bersama Mercedes pada musim 2010. Menurut dia, tantangan di Sepang adalah soal cuaca.

"Cuaca adalah tantangan terbesar, tapi tahun ini berbeda, daya tahan menjadi fokus semua pembalap," kata dia. "Tentu saja Sepang akan tetap panas, lembap, dan mungkin basah. Jadi, ini akan menjadi akhir pekan yang mengasyikkan," kata Rosberg.

Dalam klasemen umum, Rosberg kini menempati posisi teratas dengan perolehan 25 poin, disusul Kevin Magnussen, sang rookie dari tim McLaren, yang mengemas nilai 18, serta pembalap McLaren lain, Jenson Button dengan poin 15.

EUROSPORT | BERNAMA | GADI MAKITAN

Berita Terpopuler
Apa Dasar PM Najib Sebut Seluruh Penumpang MH370 Tewas?
Dokter Tentara Dikeroyok 9 Perwira TNI AU di Yogya 
Puing MH370 Ada di Celah Gunung Api Bawah Laut


Anda sedang membaca artikel tentang

Rosberg Siap Dominasi GP Malaysia

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/rosberg-siap-dominasi-gp-malaysia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rosberg Siap Dominasi GP Malaysia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rosberg Siap Dominasi GP Malaysia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger