Lawan Andorra, Timnas Indonesia Menang 1-0

Written By Unknown on Kamis, 27 Maret 2014 | 09.55

Pemain Tim Nasional Indonesia Raphael Maitimo dihadang sejumlah pemain Irak saat menyundul bola dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, (19/11). TEMPO/Seto Wardhana.

TEMPO.CO, Valencia - Tim nasional (timnas) sepak bola senior menang tipis 1-0 atas timnas Andorra dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Luis Suner Pico, Alzira, Valencia, Spanyol, Rabu, 26 Maret 2014. Satu-satunya gol dicetak oleh Raphael Maitimo melalui tendangan penalti di menit ke-51.

Hadiah penalti itu diberikan setelah Maitimo dijatuhkan oleh pemain Andorra, Jordi Robio. Pemain keturunan Belanda yang saat ini bermain untuk klub Mitra Kukar itu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Ia menyarangkan bola mendatar ke sudut kiri gawang yang dijaga Josep Gomes.

Berdasarkan alat perhitungan peringkat yang ada di situs resmi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), dengan kemenangan ini, Indonesia dimungkinkan menambah poin hingga 144. Penambahan poin ini tentu akan memperbaiki peringkat dunia Indonesia. Sebelum bertanding melawan Andorra, Indonesia berada di peringkat 154 dunia.

Andorra, yang saat ini berada di peringkat 199 dunia, adalah negara terkecil kelima dalam zona Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA). Mereka belum pernah lolos kualifikasi Piala Dunia. Pada kualifikasi Piala Dunia 2014, Andorra menjadi juru kunci di Grup D UEFA. 

Laga melawan Andorra merupakan bagian dari pemusatan latihan timnas di Eropa, tepatnya di Valencia, Spanyol, mulai 22 Maret hingga 4 April 2014. Selain melawan Andorra, timnas juga dijadwalkan bakal melawan timnas Kuba pada 29 Maret dan klub La Liga, Elche, pada 2 April.

Pemusatan latihan di Spanyol diadakan timnas dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Piala Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) 2014 yang akan diadakan di Singapura dan Vietnam pada 22 November-20 Desember 2014. Pelatih kepala timnas, Alfred Riedl, diberi target membawa tim Garuda menjadi juara dalam kompetisi sepak bola tingkat Asia Tenggara itu.


GADI MAKITAN
  


Anda sedang membaca artikel tentang

Lawan Andorra, Timnas Indonesia Menang 1-0

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/lawan-andorra-timnas-indonesia-menang-1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lawan Andorra, Timnas Indonesia Menang 1-0

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lawan Andorra, Timnas Indonesia Menang 1-0

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger