Setelah Kalahkan Andorra, Timnas Hadapi Kuba  

Written By Unknown on Jumat, 28 Maret 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Valencia - Tim nasional sepak bola Indonesia mengalahkan Andorra pada pertandingan uji coba. Bermain di Stadion Luis Suner Pico, Valencia, Spanyol, Rabu, 26 Maret 2014, Firman Utina dan kawan-kawan menang 1-0. Gelandang Raphael Maitimo membobol gawang Andorra dari titik penalti pada menit ke-49.

"Tidak mudah menghadapi Andorra," kata pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, Kamis, 27 Maret 2014. Meski, Andorra berada di peringkat ke-199 Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-154 FIFA.  

Riedl menyebut kondisi cuaca yang dingin ikut mempengaruhi penampilan pasukannya. "Angin bertiup kencang, jadi secara teknis cukup menyulitkan permainan," kata Riedl. 

Pelatih 64 tahun asal Austria ini mengaku senang Indonesia bisa merebut kemenangan dari salah satu tim Eropa. Padahal, ia hanya menargetkan hasil imbang.

Mantan pelatih tim Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengatakan secara individu para pemain muda yang pernah membela Indonesia dalam SEA Games Myanmar 2013 sudah tampil optimal dan mengalami peningkatan. 

"Beberapa di antaranya (pemain muda) sudah bisa jadi pilar utama tim nasional senior," kata Rahmad, yang kini melatih Persebaya Surabaya. Dengan bermain dalam laga internasional, kata Rahmad, secara tidak langsung pengalaman para pemain pun akan bertambah.

Riedl cukup banyak memberi kesempatan kepada pemain muda saat bentrok dengan Andorra. Pemain yang membela timnas Indonesia U-23, seperti Andritany, Rizky Pellu, Manahati Lestusen, dan Bayu Gatra, mendapat kesempatan untuk tampil.

Rahmad menyoroti organisasi permainan timnas yang terlihat belum padu. Menurut dia, hal itu wajar karena tiap-tiap pemain berangkat dari klub yang berbeda. Apalagi, waktu persiapan yang dianggap Rahmad tidak maksimal. "Ini bagian dari proses. Filosofi dan gaya bermain tiap klub kan beda-beda," kata Rahmad.

Indonesia akan menjajal tim nasional Kuba pada Sabtu, 29 Maret 2014. Kuba, yang menempati peringkat ke-93 FIFA, bakal menjadi lawan lebih berat. Namun Riedl optimistis anak asuhnya mampu meladeni timnas Kuba lantaran sudah mengantongi pengalaman pertandingan sebelumnya.

LIGA INDONESIA | ADITYA BUDIMAN

Berita Terpopuler
Terdeteksi 122 Obyek, Puing MH370?
Miripkah Kecelakaan MH370 dengan Adam Air?
7 Media Ini Dituding Berpihak dan Tendensius


Anda sedang membaca artikel tentang

Setelah Kalahkan Andorra, Timnas Hadapi Kuba  

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/03/setelah-kalahkan-andorra-timnas-hadapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setelah Kalahkan Andorra, Timnas Hadapi Kuba  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setelah Kalahkan Andorra, Timnas Hadapi Kuba  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger