Khawatir Aremania Berulah, Arema Perketat Keamanan

Written By Unknown on Selasa, 01 April 2014 | 09.55

TEMPO.CO, Jakarta - Panitia pelaksana pertandingan mewanti-wanti kepada seluruh pendukung Arema (Aremania) untuk tak menyalakan cerawat atau flare saat tim kebanggaan mereka menjamu wakil Maladewa, Maziya Sports and Recreations, dalam lanjutan kompetisi Piala Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC Cup) di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa sore, 1 April 2014. (Baca: Arema Bertekad Kalahkan Lagi Maziya) 

"Menyalakan flare, melempar benda apa pun ke dalam lapangan atau bermain laser diharamkan selama laga berlangsung. Jika Arema didenda AFC akibat ulah suporter, maka manajemen akan melimpahkan dendanya ke oknum Aremania yang berbuat. Jangan sampai tindakan itu merugiakan Arema dan Aremania sendiri," kata Abdul Harris, sang ketua panitia pelaksana, kemarin.

Ancaman itu ditegaskan Harris karena panitia pelaksana pertandingan mendapat teguran keras dari AFC melalui pengawas pertandingan saat Arema menjamu wakil Vietnam, Hanoi T&T, pada Selasa, 11 Maret lalu. Menjelang laga berakhir ada Aremania yang menyulut cerawat. Ada juga Aremania yang melemparkan botol air mineral ke bangku tim tamu.

Untuk itu, panitia melipatgandakan personel keamanan. Bila biasanya sekitar 300 personel yang dikerahkan, kali ini dikerahkan 800 personel saat Arema menjamu Maziya. Personel keamanan yang dikerahkan termasuk polisi wanita, yang ditugaskan untuk memeriksa pendukung Aremania wanita lantaran diduga cerawat yang masuk ke dalam stadion diselipkan lewat Aremanita agar lolos dari pemeriksaan. Sebelumnya Aremanita memang tidak diperiksa oleh petugas di pintu masuk yang semuanya lelaki.

Selain itu disiapkan tim khusus yang berbaur bersama suporter. Petugas khusus ini bertugas mengamankan oknum suporter yang dinilai melakukan tindakan yang merugikan untuk Arema selama pertandingan berlangsung.

"Apalagi sekarang ini kan masih momen politik, berbarengan masa kampanye. Kami tak ingin kecolongan ada tindakan yang merugikan," ujar Harris.

ABDI PURMONO

Topik terhangat:
MH370 | Kampanye 2014 | Jokowi | Prabowo | Dokter TNI AU

Berita terpopuler lainnya:
Yahoo! Bikin Tandingan YouTube
Putin Ingin 'Hidupkan' Kembali Uni Soviet
The Raid Dilarang Tayang di Malaysia


Anda sedang membaca artikel tentang

Khawatir Aremania Berulah, Arema Perketat Keamanan

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/04/khawatir-aremania-berulah-arema.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Khawatir Aremania Berulah, Arema Perketat Keamanan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Khawatir Aremania Berulah, Arema Perketat Keamanan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger