Pelatnas U-23, Aji Santoso Ingin Jajal Pemain Baru

Written By Unknown on Sabtu, 05 April 2014 | 09.55

TEMPO.CO , Jakarta -- Pelatih tim nasional di bawah usia 23 tahun Aji Santoso terus membuka peluang kepada pemain baru sepanjang tahap pemusatan latihan nasional menuju Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Bongkar pasang pemain  dilakukan lantaran proses pembentukan kerangka tim masih terus berjalan.

Pada tahap pertama pelatihan yang mengambil tempat di Universitas Negeri Yogyakarta, 24 Februari hingga 7 Maret 2014,  Aji menjaring 28 pemain. Jumlah tersebut lantas berkurang menjadi 23 pemain kala Pelatnas tahap kedua digelar pada 20 Maret. Menurut pelatih yang pernah menangani Persebaya Surabaya di kompetisi Liga Primer Indonesia, skema promosi dan degradasi pemain masih berlaku.

"Tahap ketiga nanti juga akan ada beberapa pemain baru yang ingin dicoba,"  kata Aji, pelatih berusia 43 tahun, Jumat, 4 April 2014. Dari hasil uji coba sebanyak tiga kali yang dilakukan sepanjang Pelatnas tahap kedua, Aji menilai permainan anak asuhnya mengalami perbaikan.

Kendati belum pernah menelan kekalahan dari empat kali uji coba, Aji mengatakan tidak mengejar hasil akhir.  Cara bermain di lapangan, katanya, yang menjadi fokus perhatian kami. (Baca: Aji Inginkan Lawan Berat untuk Timnas U-23)

Pada pertandingan persahabatan pertama melawan Malaysia, Timnas U-23 menang telak 0-3. Pemain Putra Samarinda Bayu Gatra menjadi kunci kemenangan dengan mencetak dua gol. Namun menghadapi tim lokal Persis Solo, Timnas U-23 hanya mampu bermain imbang 2-2.

Anak asuh Aji kembali memetik kemenangan saat menjamu Srilanka. Bermain di Stadion Manahan, Solo Indonesia mencukur Srilanka 5-0. (Baca: Lawan Sri Lanka, Timnas U-23 Pakai Strategi Baru)Aldair cs sanggup bermain konsisten ketika bentrok dengan Singapura. Sempat tertinggal 1-0 lewat gol Shafiq Ghani, Indonesia berbalik unggul lewat gol Ramdani Lestaluhu dan Dedi Kusnandar.

Pada Pelatnas tahap ketiga nanti, Aji mulai meraba-raba calon lawan berikutnya. Tim-tim dari negara Asia Tenggara berada dalam prioritas utama Aji untuk menguji kekuatan Timnas U-23.  Mungkin kalau 80 persen kerangka tim sudah terbentuk, kami akan menjajal tim di luar Asia Tenggara,  ucapnya.

Di Asian Games yang bergulir 19 September hingga 4 Oktober nanti, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menargetkan Indonesia bisa menembus babak delapan besar. Terakhir kali Indonesia berpartisipasi di Asian Games 2006, Doha, Qatar. Bergabung bersama Suriah, Irak, dan Singapura di grup B, Indonesia gagal lolos dan hanya menjadi juru kunci.

ADITYA BUDIMAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Pelatnas U-23, Aji Santoso Ingin Jajal Pemain Baru

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/04/pelatnas-u-23-aji-santoso-ingin-jajal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelatnas U-23, Aji Santoso Ingin Jajal Pemain Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelatnas U-23, Aji Santoso Ingin Jajal Pemain Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger