Timnas Senior Bakal Uji Tanding Lawan Panama

Written By Unknown on Sabtu, 05 April 2014 | 09.55

Alfred Riedl memberikan arahan kepada Timnas saat latihan di lapangan Agrokusuma, Batu, Jawa Timur, 11-9, 2012. Latihan tersebut untuk menyeleksi 23 pemain inti dari 28 pemain untuk menghadapi Piala AFF. TEMPO/STR/Aris Novia Hidayat

TEMPO.CO , Jakarta:Pemusatan latihan tim nasional senior  Indonesia asuhan pelatih Alfred Riedl baru saja usai. Mengambil tempat latihan di Spanyol, Firman Utina dan kawan-kawan melakoni tiga kali pertandingan persahabatan. Uji coba timnas senior ini terbilang cukup sukses.

Dari tiga laga, Alfred sukses meraih dua kemenangan saat menghadapi tim nasional Andorra dan klub lokal Spanyol Villareal B. Bertemu kedua tim itu, Indonesia menang tipis 1-0. Sedangkan bertemu dengan tim nasional Kuba, Indonesia harus menyerah dengan skor 1-0.

Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Joko Driyono, mengatakan timnas Indonesia kembali akan menggelar uji tanding dalam Pelatnas periode Mei nanti. Menurut Joko, ada dua calon lawan yang akan menjadi ujian bagi para pemain timnas. "Kami jadwalkan timnas melawan Panama dan Asean All Star," ucap Joko di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat, 4 April 2014.

Panama yang berada di peringkat 29 dunia bakal menjadi lawan terberat pasukan Alfred Riedl. Peringkat Indonesia sendiri saat ini beada di posisi 154 dunia. PSSI merencanakan, lanjut Joko, laga antara Indonesia menghadapi Panama digelar di Jakarta pada 15 Mei mendatang.

"Sedangkan untuk Asean All Stars kami masih membicarakannya karena ada dua opsi waktu pertandingannya," ucap Joko. PSSI berharap timnas bisa meladeni Asean All Stars pada 11 Mei. Namun Malaysia, selaku tuan rumah, ingin menggelar pertandingan yang bertujuan untuk membantu korban bencana topan Haiyan di Filipina ini pada 13 Mei. Alasannya, timnas Malaysia pun akan menjalani laga persahabatan dengan negara lain pada 10 atau 11 Mei.

Nantinya, skuad ASEAN All Stars akan diperkuat oleh pemain-pemain terbaik di negara Asia Tenggara minus para pemain Indonesia. Mantan pelatih Singapura Radojko Avramovich akan menjadi arsitek tim ASEAN All Stars. Avramovich sendiri bukan pelatih yang asing bagi tim-tim di Asia Tenggara. Ia pernah membawa Singapura menjadi juara Piala AFF 2012.

ADITYA BUDIMAN
Berita Terpopuler:
15 Caleg Terseksi Versi Living in Indonesia
Satinah Tetap Diadili Walau Diyat Dilunasi 
Lagi, Ahok Nyaris 'Bayar Parkir di Garasi Sendiri' 
Jokowi: Kampung Deret Petogogan Mirip Apartemen 
MK Nyatakan Pancasila Bukan Pilar Negara  


Anda sedang membaca artikel tentang

Timnas Senior Bakal Uji Tanding Lawan Panama

Dengan url

http://yukolahragasehat.blogspot.com/2014/04/timnas-senior-bakal-uji-tanding-lawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Timnas Senior Bakal Uji Tanding Lawan Panama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Timnas Senior Bakal Uji Tanding Lawan Panama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger